sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
Minggu, 09 Okt 2022 15:40 WIB

Ponsel lipat Google Pixel rilis awal 2023?

Bocoran waktu peluncuran ponsel lipat Google Pixel Fold telah terungkap sebelum pengumuman resmi dari perusahaan. Kemungkinan bakal hadir di pasar global tahun 2023.

Ponsel lipat Google Pixel rilis awal 2023?

Google baru saja memperkenalkan jajaran perangkat terbaru dari seri Pixel 7 dan Pixel Watch pada kegiatan ‘Made by Google’ yang terlaksana pekan lalu. Di acara peluncuran itu, perusahaan juga membagikan beberapa detail penting tentang tablet pertama mereka yakni Pixel Tablet. 

Kendati demikian, raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini tidak memberikan informasi resmi mengenai smartphone lipat yang sudah lama dikabarkan. Namun, informasi yang bocor menjelaskan, ponsel lipat pertama Google tidak akan dirilis hingga akhir tahun 2022. 

Bocoran ini sekaligus menggugurkan rumor sebelumnya dari keterangan rahasia Evan Blass. Tipster ini menyebut, smartphone Pixel yang dapat dilipat kemungkinan akan diluncurkan sebelum tahun ini berakhir. 

Sayangnya, kini tipster Ross Young justru memberikan detail garis waktu yang berbeda untuk peluncuran Google Pixel Fold. Ross Young mengklaim, Google sedang bersiap untuk meluncurkan handset lipat perdananya pada kuartal pertama tahun 2023. 

Lebih lanjut, Google diprediksi akan mulai menerima pengiriman panel Pixel Fold pada Januari tahun depan. Menurut laporan Gadget360, seperti dilansir dari Gizchina (9/10), perusahaan teknologi itu tengah bekerja untuk dua model perangkat yang dapat dilipat. 

Baru-baru ini, seorang pengembang anonim telah melihat kode untuk perangkat yang dapat dilipat dari Google Android 13 QPR1 beta. Ponsel lipat ini mengusung nama kode 'Felix' dan dilaporkan mampu menampung tiga kamera di bagian belakang. Ini termasuk sensor utama IMX787 dan kamera sudut ultra-wide IMX386. Sedangkan di bagian depan, ponsel akan dilengkapi lensa telefoto S5K3J1 untuk selfie dan panggilan video.

Sebuah ponsel lipat dengan kode nama yang berbeda juga telah muncul di internet pada awal tahun ini.Perangkat yang dapat dilipat dari Google ini mempunyai kode nama 'Pipit' dan mengemas SoC Tensor lama. 

Terakhir, kedua perangkat yang dapat dilipat itu kemungkinan bakal hadir dengan tempered glass yang tipis. Kedua model ponsel lipat Google dengan kode nama 'Felix' dan 'Pipit' ini diprediksi merupakan ponsel Pixel Fold atau Pixel Notepad yang akan dirilis dalam beberapa waktu ke depan.

Share
×
tekid
back to top