sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Senin, 05 Sep 2022 15:15 WIB

POCO C40 resmi meluncur, mulai harga Rp1,5 jutaan

POCO resmi merilis smartphone entry level terbarunya yakni POCO C40 ke pasaran Indonesia dengan harga Rp1 jutaan.

POCO C40 resmi meluncur, mulai harga Rp1,5 jutaan

Setelah diluncurkan pertama kali di Vietnam pada Juli lalu, akhirnya POCO C40 resmi memasuki pasar ponsel Indonesia. POCO mengklaim, perangkat ini hadir dengan baterai dan layar yang besar untuk memberikan kepuasan dalam mengakses berbagai platform. 

Smartphone ini adalah permintaan untuk anak muda maupun pelajar yang mau sebuah Smartphone yang simpel, aktif sepanjang hari nggak perlu isi ulang, dan nyaman untuk menikmati berbagai konten entertainment,” ujar Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia melalui konferensi pers (5/9). 

 POCO C40 hadir dengan baterai besar berukuran 6000 mAh yang mendukung pengisian cepat 18W. Perusahaan juga menyediakan 10W in-box charger yang tersedia dalam bundling penjualan perangkat seri C pertama di Indonesia tersebut. 

Di sisi layar, POCO menggunakan LCD Dot Drop Display HD+ yang didukung Sunlight Display dan Reading Mode untuk kenyamanan mata. Layar POCO C40 ini mempunyai ukuran 6.71 inci untuk memberikan  pengalaman streaming video, berselancar di dunia maya, ataupun media sosial. Selain itu, smartphone ini mempunyai audio loudspeaker berukuran 1.5W yang mampu menghasilkan suara yang vibrant dan jernih saat mendengarkan musik maupun menerima telepon.

POCO C40 juga telah dilengkapi fitur dual camera yaitu kamera utama 13MP dan depth camera 2MP yang berada di bagian belakang. Sedangkan untuk kamera depannya, POCO menghadirkan kamera selfie berukuran 5MP. 

Sementara untuk dapur pacunya, POCO C40 dibekali prosesor mutakhir dari JLQ. Chipset yang disebut JR510 ini mempunyai proses teknologi 11nm dan CPU Cortex-A55 dengan kecepatan hingga 2.0GHz, serta GPU Mali-G52. 

Dengan spesifikasi tersebut, POCO C40 tampaknya dihadirkan dengan menyasar golongan anak muda serta pengguna ponsel harian. Andi mengatakan, peluncuran smartphone C Series ini juga diharapkan mampu memperluas target pasaran mereka. 

“Kita ingin memperluas target audience kita dengan C Series ini,” tambah Andi. 

POCO C40 hadir dalam tiga varian warna yaitu Power Black, Coral Green dan Poco Yellow. Perangkat ini juga dilengkapi dengan desain panel belakang bertekstur yang anti sidik jari. Ponsel ini dapat dipesan khusus secara online melalui Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, JD.ID, dan Akulaku. Selain itu, juga bisa didapatkan khusus secara offline di POCO Store.

Untuk harganya, POCO membandrol Rp 1.599.000 untuk POCO C40 dengan varian RAM 3/32GB. Sementara ponsel dengan varian RAM 4/64GB dijual dengan harga Rp1.799.000 oleh pihak perusahaan. 
 
POCO akan membuka penjualan perdana mereka pada 9-16 September 2022 dengan berbagai penawaran khusus. Dalam penjualan perdana ini, POCO C40 ditawarkan dengan harga promo yakni Rp1.499.000 untuk model penyimpanan 3/32GB dan Rp1.699.000 untuk varian RAM 4/64GB. Selain itu, akan ada potongan langsung hingga Rp. 179.000 dan berbagai promo tambahan lainnya.
 

Share
×
tekid
back to top