sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Rabu, 16 Feb 2022 12:53 WIB

Setelah Reno7 5G, OPPO perkenalkan Reno7 Z 5G dan Reno7

Yuk intip spesifikasi dan fitur menarik yang ditawarkan OPPO di Reno7 Z 5G dan Reno7 yang sebentar lagi meluncur di Indonesia.

Setelah Reno7 5G, OPPO perkenalkan Reno7 Z 5G dan Reno7

OPPO belum lama ini memperkenalkan smartphone teranyar mereka sebagai anggota terbaru dari seri Reno pada 8 Februari lalu. Kala itu, mereka memperkenalkan Reno7 5G, yang diklaim memiliki desain yang cantik, kamera canggih, namun dengan harga yang cukup terjangkau.

Nah tampaknya mereka belum selesai dalam memperkenalkan jajaran Reno7 series di Indonesia. Dalam sebuah acara media gathering yang diadakan pada Rabu (16/2), mereka juga memperkenalkan dua perangkat tambahan untuk konsumen di Indonesia.

“Pada kesempatan kali ini kami memperkenalkan semua lini OPPO Reno7 selain Reno7 5G yang sudah OPPO perkenalkan beberapa waktu lalu. Total ada dua perangkat lagi yang akan diluncurkan bersamaan dalam waktu dekat ini," kata PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A.

Perangkat pertama yang mereka perkenalkan adalah OPPO Reno7 Z 5G. Perangkat ini hadir dengan desain Ultra-Slim Retro Design yang mengusung bingkai samping datar. Desain klasik ini mewariskan desain dari Reno6 5G yang dicintai masyarakat Indonesia.

Smartphone ini akan hadir dengan SoC Snapdragon 695 5G, yang menjadikannya salah satu smartphone pertama yang menggunakan SoC tersebut. OPPO juga menghadirkan fitur foto portrait generasi terbaru dengan kehadiran Triple ISP Spectra 346T yang andal dalam pengambilan gambar dalm kondisi cahaya yang rendah.

Tak ketinggalan, terdapat juga modem 5G yang sudah mendukung ketiga operator besar Indonesia yang sedang mempersiapkan jaringan tersebut di Indonesia. Jadi, pengguna tak perlu khawatir mereka tidak dapat menggunakan jaringan 5G di Reno7 Z 5G dan Reno7 5G saat jaringan ini resmi digelar.

Ada juga beberapa fitur unik lainnya di perangkat ini, yakni kehadiran fitur bernama dual orbit light. OPPO memberikan ring cahaya di bagian kamera belakang yang akan memberikan tampilan unik serta memberikan informasi notifikasi bagi penggunanya.

Di sisi lain, mereka juga memperkenalkan OPPO Reno7, yang bisa dibilang adik dari Reno7 5G. Smartphone ini juga membawa bahasa desain Ultra-Slim Retro Design yang membawa bingkai datar pada perangkat.

Kameranya menggunakan sensor kamera depan SONY IMX 709 untuk kamera depannya, yang membuat perangkat ini menjadi semakin menarik. Ini merupakan kali pertama OPPO bekerjasama dengan SONY untuk menghadirkan sebuah smartphone dengan kamera terbaik.

Sensor kamera selfie ini memberikan 60% peningkatan sensitivitas terhadap cahaya dan melakukan pengurangan noise sebesar 35% jika dibandingkan dengan kamera swafoto dengan sensor IMX 616. 

Tak ketinggalan, Reno7 juga hadir dengan beberapa fitur yang sebelumnya hadir di Find X3 Pro, yakni Micro-Lens. Namun, mereka sedikit memangkas kemampuan fitur ini dari 60x zoom ke 30x zoom. Tapi, hal ini tetap merupakan sebuah fitur yang unik di seri Reno7 ini.

Nah bagi kalian yang sudah tak sabar untuk membeli salah satu dari kedua perangkat ini, kalian harus bersabar. Sebab, Reno7 5G, Reno7 Z 5G, dan Reno7 baru akan diluncurkan dalam waktu dekat ini. Dan pastikan pantengin Tek.id untuk mendapatkan informasi terbaru terkait smartphone ini ya!

Tag
Share
×
tekid
back to top