sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Jumat, 15 Jul 2022 12:14 WIB

OPPO A57 boyong desain retro moderen dan fitur 'Serba Pertama' dikelasnya

OPPO A57 kabarnya akan memboyong desain keren serta teknologi yang diklaim jadi fitur 'Serba Pertama' di kelasnya.

OPPO A57 boyong desain retro moderen dan fitur 'Serba Pertama' dikelasnya

OPPO Indonesia tengah bersiap meluncurkan varian seri A baru di Indonesia. Perusahaan kabarnya akan meluncurkan OPPO A57 setelah memastikan tanggal peluncurannya. OPPO mengungkap, perangkat tersebut akan rilis secara daring melalui akun TikTok resmi OPPO Indonesia dan OPPO Store Indonesia pada 21 Juli mendatang. 

Menjelang peluncurannya, beberapa spesifikasi OPPO A57 mulai diumumkan perusahaan secara perlahan. OPPO menyebut, perangkat ini sangat spesial karena membawa sejumlah predikat ‘Serba Pertama’ pada smartphone lini seri A5 mereka. 

Lebih lanjut, tampaknya sejumlah predikat ‘yang pertama’ inilah yang akan menjadi senjata OPPO A57 untuk memikat konsumen mereka di Indonesia. Bahkan, perusahaan mengungkap, predikat tersebut mampu menjadikan perangkat A57 jauh mengungguli pesaingnya.
 
“Menjadi yang pertama dengan desain retro moderen, menerapkan teknik OPPO Glow di penampang belakangnya, penggunaan speaker ganda, dilengkapi pengisian kilat 33W SuperVOOC, charging heat technology untuk mengatur daya panas saat pension dan espansi pada RAM serta ROM. Kesemuanya membuat perangkat OPPO A57 dapat bersaing bahkan unggul di kelasnya,” ujar PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A melalui siaran pers tertulis (15/7). 

Dari segi desain, perusahaan menghadirkan teknik pewarnaan OPPO Glow yang sebelumnya digunakan secara khusus untuk lini seri Reno. Teknik ini diklaim dapat membuat perangkat berkilauan jika terkena cahaya dan sekaligus diperkuat sehingga tahan terhadap goresan serta bebas sidik jari. 

Untuk pengisiannya, OPPO menghadirkan teknologi pengisian cepat 33W SuperVOOC yang sebelumnya hanya hadir di perangkat kelas atas. Perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur charging heat technology yang akan melindungi pengisian daya pada perangkat A57. 

Di samping itu, untuk mewujudkan konsumen di kelas ini, OPPO juga turut menghadirkan speaker ganda yang disertai optimalisasi suara untuk ponsel pintar seri A57. Padahal, sebelumnya fitur ini hanya ada pada sejumlah perangkat kelas menengah ke atas mereka. 

Spesifikasi lain yang diungkap perusahaan yaitu adanya fitur ekspansi memori pada smartphone lini seri A5 terbaru ini. Fitur ekspansi memori ini akan hadir dengan perluasan RAM dan ROM yang terdapat pada perangkat OPPO A57. 

Sebelumnya, perluasan RAM dan ROM ini telah dihadirkan pertama kali oleh perusahaan pada smartphone OPPO A76. Menariknya, pada perangkat OPPO A57, fitur perluasan memori ini hanya akan hadir untuk perangkat yang dipasarkan di Indonesia dan India. 

Masalah harga, OPPO Indonesia masih belum menyebutkan angka pasti dari perangkat A57 yang akan datang. Pihaknya menyebut, ponsel OPPO A57 di Indonesia bakal dijual dengan rentang harga kisaran Rp2 jutaan dan mulai tersedia secara bertahap pada hari ini di penjualan daring dan luring. 
 

Share
×
tekid
back to top