sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
Jumat, 16 Jul 2021 16:45 WIB

OnePlus Buds Pro akan hadir bulan ini, begini spesifikasinya

OnePlus Buds Pro akan hadir pada 22 Juli mendatang. Perusahaan mengonfirmasi apabila earbuds ini mengusung teknologi Adaptive Noice Cancellation.

OnePlus Buds Pro akan hadir bulan ini, begini spesifikasinya
Credit: Gizmochina

Beberapa hari belakangan, OnePlus telah memberi konfirmasi apabila perusahaan akan meluncurkan produk earbud terbarunya, yakni OnePlus Buds Pro pada 22 Juli. Dilansir Gizmochina (16/7), tampaknya perusahaan ingin Buds Pro menjadi pesaing AirPods Pro. Earbud terbaru besutan OnePlus ini juga dijadwalkan akan hadir bersama dengan OnePlus Nord 2 5G.

Selain mengonfirmasi peluncuran Buds Pro, perusahaan yang berbasis di Tiongkok itu juga telah mengungkapkan fitur terbaru yang dibawa pada earbud-nya. Untuk bersaing dengan earbud TWS yang ditawarkan merek lain, Buds Pro akan dibekali dengan teknologi  Adaptive Noice Cancellation (ANC). Selain itu, perusahaan juga telah mengonfirmasi Buds Pro akan datang dengan tiga mikrofon buatan mereka sendiri. Ini akan berfungsi untuk mendeteksi kebisingan eksternal, yang kemudian secara cerdas bisa menghasilkan frekuensi peredam kebisingan.

Selain akan mengunggulkan fitur tersebut, OnePlus juga menggadang Buds Pro memiliki daya tahan baterai yang cukup lama terkait waktu pemakain. Perusahaan mengumumkan bahwa Buds Pro menggunakan baterai yang telah ditingkatkan dimana akan memberikan masa pakai sekitar 38 jam (dengan ANC dimatikan).

Dari segi desain, Buds Pro dikabarkan akan hadir dalam warna matte black dengan lapisan metalik glossy pada gagang earbud.  Ini akan menawarkan pengalaman pengoperasian pada pengguna karena dapat tahan terhadap keringat serta debu. Buds Pro secara keseluruhan memang cenderung sangat mirip dengan AirPods Pro.

Perusahaan tampaknya ingin membuntuti Apple. Bahkan earbud OnePlus seri sebelumnya, juga terlihat sama dengan AirPods biasa, yang menyebabkan earbud itu sempat disita oleh pihak Bea Cukai Amerika Serikat saat pengiriman karena diduga AirPods palsu. Saat diluncurkan, Buds Pro tentu akan bersaing dengan AirPods Pro dan Galaxy Buds 2. Meski terdapat beberapa fitur dan spesifikasi yang telah diungkap, perusahaan belum memberi kabar terkait harga jual dari Buds Pro. Tapi, perangkat ini diperkirakan akan dijual dengan harga sekitar USD150 (Rp2,1 juta)

Tag
Share
×
tekid
back to top