Kamera iPhone XR jadi kamera ponsel terbaik saat ini

Saat ini, kamera iPhone XR didapuk menjadi kamera ponsel terbaik dengan konfigurasi kamera tunggal, skornya mencapai 101.

Kamera iPhone XR jadi kamera ponsel terbaik saat ini Source: Google

Kamera iPhone XR didapuk sebagai kamera ponsel terbaik untuk konfigurasi kamera tunggal. Dari hasil review yang dilakukan DxOMark, kamera iPhone XR berhasil mencatat skor 130 untuk hasil foto dan 96 untuk video. Skor rata-rata yang berhasil ditorehkan kamera iPhone XR adalah 101.

Adapun iPhone XR dibekali dengan kamera belakang 12 MP bersensor 1/2.55 inci, 1,4 Ī¼m, lensa 26 mm dengan bukaan f/1.8. Kamera itu pun sudah dilengkapi dengan OIS, PDAF dan dual-tone LED Flash.


BACA JUGA

Pengguna iPhone XS gugat Apple karena notch

Dukungan eSIM di iPhone XS dan XR ternyata mubazir

Ini pembeli pertama iPhone XR di Indonesia


Kendati memiliki konfigurasi kamera yang berbeda, iPhone XR dibekali dengan fitur inovatif seperti yang dimiliki oleh duo iPhone XS. Misalnya, ketika mengambil sebuah foto, kamera iPhone XR akan menangkap beberapa frame secara simultan di tiap pencahayaan yang berbeda. Hasilnya, gambar akan memiliki kualitas HDR.

Salah satu yang menjadi nilai tambah bagi kamera tunggal iPhone XR adalah kemampuannya dalam mengambil foto portrait. Kamera iPhone XR dipuji karena mampu beradaptasi dalam semua kondisi pencahayaan, sudutnya yang lebar dan keseimbangan yang baik antara pengurangan noise dan penyajian detil gambar.

Meski begitu, masih ada beberapa kekurangan yang dimiliki kamera iPhone XR. Efek buram masih ditampilkan secara berlebihan dan banyaknya noise jika memotret di kondisi kurang cahaya.

Di sektor video, kamera iPhone XR memiliki jangkauan dinamis yang besar. OIS dan sistem autofokus-nya dapat bekerja dengan sangat baik. Lagi-lagi White Balance serta banyaknya noise masih menjadi kendala yang muncul di kamera ini.

Tidak heran DxOMark mendapuk kamera iPhone XR sebagai kamera ponsel dengan konfigurasi tunggal terbaik saat ini. Namun hasil itu bisa saja berubah. Pasalnya Google selalu menawarkan kejutan melalui kamera ponsel seri Pixel. Saat ini belum ada hasil pengujian kamera Pixel 3 yang dilakukan oleh DxOMark.

Dalam situsnya, DxOMark menjelaskan bahwa secara umum, hasil kamera Pixel 2 mampu bersaing dengan kamera iPhone XR. Apple menjadi lebih unggul berkat kemampuan mengurangiĀ noise yang lebih baik.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: