iPhone 6 milik gadis ini meledak tanpa sebab

Perangkat itu bahkan hampir meledak dalam genggamannya jika gadis tersebut tak segera melepas iPhone setelah melihat percikan api. 

iPhone 6 milik gadis ini meledak tanpa sebab (Foto: Gizmochina)

iPhone 6 yang dimiliki seorang gadis California berusia 11 tahun dilaporkan meledak. Perangkat itu bahkan hampir meledak dalam genggamannya jika gadis tersebut tak segera melepas iPhone setelah melihat percikan api. 

Dilaporkan 9to5Mac, gadis bernama Kayla Ramos itu memegang iPhone miliknya. Saat dia melihat percikan api, dia melempar iPhone-nya ke seberang ruangan. Ponsel itu kemudian terbakar dan jatuh di atas selimut hingga membuat selimut itu sedikit terbakar dan berlubang. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Daya tahan baterai iPhone 11 Pro Max 20 persen lebih baik dari iPhone XS Max

Rincian spesifikasi dan harga iPhone 11 Series

Demi iPhone 11, Foxconn langgar aturan kerja Tiongkok


"Saya sedang duduk dan saya memegang ponsel, kemudian melihat percikan api beterbangan di mana-mana, kemudian saya melemparkannya ke atas selimut," kata Ramos.

"Aku di sini di tempat tidur dan ponsel itu berhasil membakar selimut ini hingga membuatnya berlubang," ujarnya.

Tak diketahui bagaimana pola gadis itu dalam menggunakan iPhone 6 sehingga terbakar. Namun dia mengklaim dirinya hanya menggunakan iPhone 6 untuk menonton video Youtube. Dilansir Gizmochina (16/7), Ramos juga terkadang membiarkan adiknya bermain dengan iPhone 6. Sementara itu keluarganya mengklaim mereka menggunakan kabel charger yang tepat dan belum pernah membawa ponsel Ramos ke service center.

Ini tentu saja bukan kali pertama iPhone meledak dan ceritanya terungkap ke publik. Ada beberapa kasus yang terjadi menimpa iPhone yang dibanderol mahal. Pada 2017 misalnya, iPhone 8 Plus baru terbakar. Setahun sebelumnya iPhone 7 Plus juga dilaporkan meledak ketika pemiliknya memakai ponsel untuk merekam video.

iPhone 6 Plus pun pernah meledak di dalam saku penggunanya yang merupakan seorang siswa. Ada juga pada 2018 dimana seorang pengguna iPhone di China menguji baterai ponselnya, apakah palsu atau tidak. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: