sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
Selasa, 11 Jun 2024 03:31 WIB

iPadOS 18 resmi meluncur, kok fokus di kalkulator?

Dalam peluncuran iPadOS 18, Apple berfokus ke kehadiran aplikasi kalkulator bawaan, bukan fitur lain yang lebih menarik.

iPadOS 18 resmi meluncur, kok fokus di kalkulator?

Selain memperkenalkan iOS 18, pada ajang WWDC 2024 Apple juga mengumumkan kehadiran iPadOS 18. Pembaruan ini disebut akan memiliki beberapa fitur baru yang telah dinantikan oleh para pengguna dalam waktu yang cukup lama.

Anehnya, highlight iPadOS 18 adalah kehadiran kalkulator bawaan ke tablet Apple. Dengan kehadiran aplikasi ini akan menghilangkan kebutuhan pengguna untuk mengunduh aplikasi kalkulator dari pihak ketiga, yang biasanya penuh dengan iklan dan minim fungsi.

Kalkulator ini juga berfungsi dengan Apple Pencil, dimana memungkinkan pengguna untuk menyelesaikan soal matematika dengan stylus. Jadi, pengguna tinggal corat-coret di aplikasi ini dan dapat dimengerti oleh OS tersebut.

Kemudian, ada juga fitur baru bernama Smart Script di aplikasi Notes. FItur ini akan meningkatkan tampilan teks saat menulis dan dapat mengubah gaya tulisan menjadi yang lebih mirip dengan gaya tulis tangan pengguna.

Selain itu, iPadOS 18 akan memperkenalkan aplikasi "Kata Sandi" baru, serta beberapa fitur iOS 18 baru seperti personalisasi layar beranda, integrasi aplikasi pihak ketiga untuk Pusat Kontrol, mode gelap untuk ikon aplikasi, dan fitur iMessage baru seperti kemampuan untuk menjadwalkan pesan dan menggunakan reaksi Tapback dengan emoji. Fitur-fitur lainnya termasuk berbagi layar di SharePlay, pengaturan dan foto yang didesain ulang, serta tab mengambang yang dapat disesuaikan.

Pembaruan juga menambahkan banyak fitur AI ke jajaran tablet Apple, memungkinkan pengguna menggunakan ChatGPT melalui Siri tanpa akun dan membuat emoji atau gambar khusus. Siri akan dapat menjawab lebih banyak pertanyaan dan melakukan tugas spesifik dalam aplikasi. Fitur aksesibilitas baru juga akan memungkinkan penyandang disabilitas fisik mengontrol perangkat dengan mata.

Share
×
tekid
back to top