sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
Selasa, 11 Jun 2024 02:37 WIB

iOS 18 resmi meluncur, fokus ke kostumisasi pribadi

Pada ajang WWDC 2024, Apple mengumumkan kehadiran iOS 18 dengan pembaruan yang fokus di sisi kostumisasi untuk pengguna.

iOS 18 resmi meluncur, fokus ke kostumisasi pribadi

Apple baru saja mengadakan acara konferensi pengembang tahunan bertajuk WWDC 2024. Pada acara ini, banyak hal yang mereka umumkan, termasuk kehadiran pembaruan untuk iOS 18 yang sudah ditunggu-tunggu oleh banyak penggemarnya.

Namun, dalam pengumuman yang mereka lakukan, apa yang mereka hadirkan adalah pembaruan di sisi kostumisasi saja. iOS 18 akan menampilkan lebih banyak opsi penyesuaian di Layar Utama dengan kemampuan untuk menempatkan aplikasi di mana saja di Layar Utama. 

Pengguna juga memiliki opsi untuk mengubah warna ikon aplikasi dengan warna yang lebih gelap yang didedikasikan khusus untuk Mode Gelap seluruh sistem. Platform ini juga akan menyarankan warna rona untuk ikon aplikasi berdasarkan warna wallpaper pengguna dan tema terang atau gelap.

Selain itu, platform ini juga hadir dengan Pusat Kontrol baru yang didesain ulang sepenuhnya, yang terlihat kurang lebih sama sejak debutnya. Namun, dengan desain ulang terbaru, pengguna memiliki opsi untuk menambahkan halaman ke Pusat Kontrol. 

Ada empat halaman yang dapat ditambahkan, dan geser ke atas dan ke bawah untuk berbagai jenis kontrol. Misalnya, pengguna dapat mengatur kontrol musik, kontrol dasar, dan lainnya.

Perusahaan asal Cupertino, Amerika tersebut juga menambahkan opsi bagi pengembang pihak ketiga untuk menambahkan tombol mereka sendiri ke Pusat Kontrol. Pintasan Layar Kunci juga dapat disesuaikan sesuai preferensi pengguna, memungkinkan pengguna menempatkan fitur terpenting di atas untuk akses yang lebih mudah.

Apple juga menawarkan sistem baru untuk melindungi aplikasi dari pengguna yang tidak sah, memberikan lapisan keamanan lain pada aplikasi dengan ID Wajah. Meskipun aplikasi kini dapat dilindungi dengan Face ID, perusahaan juga telah memperkenalkan fitur yang memungkinkan pengguna menyembunyikan aplikasi tertentu.

Seperti rumor yang beredar sebelumnya, Apple juga menyempurnakan aplikasi Pesan dengan Reaksi baru dan beberapa gaya teks, termasuk Bold, Strikethrough, dan banyak lagi. 

Aplikasi Pesan juga mendapatkan dukungan untuk RCS, yang telah lama diminta oleh Google, dan Apple akhirnya memenuhinya. Ini akan memungkinkan komunikasi yang lebih baik dan lebih baik dengan pengguna Android. Terakhir, aplikasi Pesan juga memungkinkan iPhone 14 dan model yang lebih baru mengirim pesan teks dengan emoji.

Apple juga telah mendesain ulang aplikasi Foto dengan kisi foto untuk pengaturan konten yang lebih baik. Terdapat stempel waktu di bagian bawah yang memungkinkan pengguna melihat timeline foto. Pengguna juga dapat menelusuri foto berdasarkan topik seperti perjalanan, kenangan, dan lainnya. Aplikasi ini akan menampilkan foto dan video unggulan dalam bentuk kolase. Pada pandangan pertama, keseluruhan pengalamannya sangat mirip dengan aplikasi Google Foto.

Share
×
tekid
back to top