Harga Redmi Note 7 di Indonesia lebih murah dari China

Redmi Note 7 memulai debut di China pada awal Januari lalu. Kini smartphone ini juga sudah hadir di Indonesia dengan harga lebih murah. 

Harga Redmi Note 7 di Indonesia lebih murah dari China

Redmi Note 7 resmi hadir di Indonesia. Smartphone ini sebelumnya sudah dinanti-nantikan banyak pengguna karena spesifikasinya yang menggoda. Hal yang lebih menarik minat pengguna adalah harganya yang dibanderol murah, bahkan lebih murah dibandingkan dengan negara asalnya.

Redmi Note 7 memulai debut di China pada awal Januari lalu. Di negeri Tirai Bambu tersebut, Redmi Note 7 hadir dalam tiga konfigurasi RAM meliputi 3GB/32GB, 4GB/64GB dan 6GB/64GB. Ketiganya masing-masing dibanderol CNY999 (Rp2,1 juta), CNY1.199 (Rp2,5 juta) dan CNY1.399 (Rp2,9 juta).


BACA JUGA

Developer Tiongkok dominasi pasar smartphone Asia Tenggara

Disalip Realme di pasar lokal, ini tanggapan Advan

Laris manis, Oppo K3 dijual lagi di Lazada


Di Indonesia sendiri, Redmi Note 7 hanya terdiri dari dua konfigurasi RAM, yaitu 3GB/32GB dan 4GB/64GB. Menariknya varian RAM paling rendah dibanderol lebih murah ketimbang di China. Penjelasan eksekutif Xiaomi Indonesia, hal tersebut memang senada dengan nilai yang dijunjung perusahaannya.

"Hal ini selaras dengan nilai Xiaomi. Kami percaya bahwa inovasi teknologi tidak hanya bisa dibayar dengan harga tinggi. Dengan apa yang kami percaya, filosofi kami menyebut kami membawa produk-produk dengan harga terjangkau,” kata Head of Southeast Asia, Country Head Xiaomi Indonesia Steven Shi.

Kehadiran Redmi Note 7 di Indonesia terbilang cukup lama. Setelah memulai debut di China, smartphone ini juga melenggang di India dengan penjualan perdana yang singkat.

Terkait jeda peluncuran yang cukup lama, Steven berkata perusahaannya memang memiliki strategi yang berbeda di tiap pasar dimana Xiaomi beroperasi. Kendati begitu, Xiaomi tetap berupaya menipiskan jarak peluncuran global dengan di Indonesia. Bahkan perusahaan juga tak menutup kemungkinan untuk menjadikan Indonesia sebagai negara tempat Xiaomi melangsungkan peluncuran globalnya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: