sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Rabu, 10 Agst 2022 22:04 WIB

Resmi meluncur, yuk intip harga dan spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold4 5G

Berikut ini harga dan spesifikasi perangkat Samsung Galaxy Z Fold4 5G yang telah dirilis dalam acara ‘Galaxy Unpacked 2022’ bersamaan dengan empat produk lainnya.

Resmi meluncur, yuk intip harga dan spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold4 5G

Produsen smartphone asal Korea Selatan, Samsung, telah melangsungkan siaran langsung acara ‘Galaxy Unpacked 2022’ melalui kanal YouTube Samsung dan website Samsung.com untuk merilis sejumlah perangkat terbaru mereka. Salah satu perangkat yang diperkenalkan kali ini yaitu smartphone lipat Samsung Galaxy Z Fold4 5G. 

Menurut keterangan Samsung dalam acara yang digelar pada Rabu (10/8) pukul 20.00 WIB ini, Samsung Galaxy Z Fold4 5G akan hadir dengan sejumlah peningkatan dibanding pendahulunya. Perangkat ini diklaim memiliki kinerja yang lebih cepat dan hemat baterai. 

Kondisi ini tidak lepas dari penggunaan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 sebagai dapur pacu smartphone lipat Galaxy Z Fold4 5G. Selain itu, perangkat juga diumumkan bakal mempunyai sistem operasi One UI 4.0 berbasis Android 12

Untuk masalah storage, Samsung memberikan sejumlah pilihan untuk calon pengguna perangkat Galaxy Z Fold4 5G. Perusahaan menghadirkan RAM berukuran 12MB dengan tiga opsi penyimpanan, mulai dari 256MB, 512MB dan 1TB. 

Sementara untuk menunjang performa ponsel, Samsung melengkapi Galaxy Z Fold4 dengan baterai berkapasitas 4.400mAh yang didukung dengan fitur Super Fast Charging 25W. Ini juga disertai dengan Fast Wireless Charging dengan kapasitas pengisian 15W. 

Samsung Galaxy Z Fold4 bakal mempunyai layar Dynamic AMOLED 2X dengan ukuran total 7,6 inci ketika dibuka. Layar ponsel ini juga mempunyai refresh rate 120Hz dan perlindungan Gorilla Glass Victus+. 

Lalu terkait fitur kameranya, Fold4 5G bakal datang dengan tiga kamera belakang, kamera depan dan kamera bawah layar. Tiga kamera yang berada di bagian belakang ini mempunyai lensa utama 50MP, lensa ultrawide 12MP dan lensa telephoto 10MP. Sedangkan kamera selfie akan mempunyai resolusi berukuran 10Mp dan kamera di bawah layar dengan ukuran 4MP. 

Galaxy Z Fold4 5G ini telah lolos uji ketahanan Bureau Veritas dan sertifikat IPX8. Perangkat juga dibalut dengan material alumunium, metal frame, serta hinge atau engsel yang telah melalui tahap uji verifikasi sebanyak 200 kali. 

Perangkat lipat ini turut membawa fitur Flex Mode Touchpad untuk membantu menavigasi pengguna untuk kemudahan multitasking. Smartphone juga memungkinkan pengguna untuk memilah informasi dalam gambar ke sejumlah navigasi. 

Terkait kisaran harga, perangkat ini bakal dibanderol mulai dari USD1.799 atau setara dengan Rp25.999.000. Sementara itu, Samsung mengungkap, terdapat  tiga varian warna yakni Graygreen, Phantom Black and Beige. Perusahaan juga merilis warna Burgundy dengan kapasitas penyimpanan internal 1TB yang hanya dapat diperoleh secara eksklusif melalui platform Samsung.com. 

Samsung mulai membuka layanan pre-order pada Rabu (10/8) pukul 20.00 WIB hingga 1 September mendatang. Sementara untuk ketersediaan barang, beberapa perangkat terbaru Samsung ini bakal dihadirkan untuk pasar global mulai 26 Agustus 2022 mendatang.

Share
×
tekid
back to top