Fix! iPhone 11 pakai desain kotak di kamera belakang

Apple dipastikan akan menghadirkan desain kotak pada modul kamera belakangnya. Hal ini terkonfirmasi berkat aksesori yang mulai dijual untuk smartphone tersebut.

Fix! iPhone 11 pakai desain kotak di kamera belakang Source: Olixar

Rumor mengenai desain iPhone 11 terus bergulir. Rumor itu mengatakan bahwa suksesor iPhone XS dan XS Max ini akan hadir dengan konfigurasi tiga kamera belakang. Modul kamera itu akan ditempatkan pada housing berbentuk kotak pada sisi kiri panel belakang iPhone 11.

Sejauh ini, hal tersebut masih sebatas rumor. Namun baru-baru ini, T3 (24/6) melaporkan bahwa desain tersebut bisa jadi merupakan desain akhir dari iPhone 11. Ketika berpatokan pada tradisi Apple, kemungkinan besar iPhone 11 akan dirilis sekitar awal September tahun ini.


BACA JUGA

Bukan hanya kehilangan Face ID, iPhone 2021 tidak akan pakai LCD

Apple punya solusi pengisian nirkabel untuk mobil listrik

Ming-Chi Kuo : iPhone tanpa notch akan diperkenalkan pada 2020


Konfirmasi desain itu muncul setelah sebuah perusahaan pembuat aksesori ponsel bernama Olixar mulai menjual pelindung kamera berbentuk kotak. Dalam keterangannya, Olixar menuliskan bahwa aksesori itu akan digunakan untuk perangkat iPhone 11 Max. Kabarnya aksesori tersebut sudah diproduksi secara masal dan siap untuk dijual.

Selain mengkonfirmasi desain iPhone yang lebih tebal dari sebelumnya, sejumlah rumor juga menyebutkan modul kamera yang akan digunakan oleh Apple pada produk terbarunya ini. Kabarnya konfigurasi tiga kamera itu akan terdiri dari kamera utama, kamera wide angle dan kamera telefoto. Dalam housing itu terdapat juga mikrofon dan True Tone Flash. Apple juga dilaporkan akan menambahkan kamera ultra-wide angle pada modul kamera wide angle yang sudah ada. Hal ini dilakukan untuk menghadapi persaingan dengan vendor-vendor Android.

Tak hanya itu, Olixar juga sudah memulai penjualan pelindung layar untuk iPhone 11. Apple dilaporkan akan menambahkan beberapa sensor ke sistem Face ID. Klaim menyebutkan bahwa hal ini akan membuat Face ID makin aman dan cepat saat digunakan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: