sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
Kamis, 15 Jul 2021 09:58 WIB

CEO DSSC sebut Pixel Fold bakal hadir tahun ini

Pixel yang dapat dilipat dikabarkan akan datang tahun ini. Selain itu, detail dari Pixel Fold diharapkan akan tiba pada Oktober mendatang.

CEO DSSC sebut Pixel Fold bakal hadir tahun ini
Credit: Gizmochina

Kabar kedatangan seri smartphone terbaru besutan Google, Pixel 6 dan Pixel 5a 5G, telah banyak menyita perhatian publik. Tapi, dua seri smartphone tersebut bukan merupakan satu-satunya produk terbaru yang akan diluncurkan Google tahun ini. Selain Pixel 6 dan Pixel 5a 5G, terdapat satu perangkat lain yang kurang mendapat perhatian, yakni seri Pixel yang dapat dilipat. Seri ini dikabarkan juga akan diluncurkan perusahaan tahun ini.

Dilansir dari Gizmochina (15/7), Ross Young, CEO Display Supply Chain Consultants (DSCC), memberikan konfirmasi beberapa hari lalu jika Pixel yang dapat dilipat kemungkinan besar masih akan datang tahun ini. Selain konfirmasi mengenai kedatangan, ia juga menyebut apabila sebagian besar detail dari smartphone lipat itu diharapkan akan tiba pada Oktober mendatang. Tapi yang membedakan dengan seri Pixel 6, kabar terkait detail dari Pixel yang dapat dilipat akan tetap menjadi rahasia.

Seri Pixel yang memiliki julukan Pixel Fold (nama tidak resmi) dikabarkan akan menggunakan UTG untuk tampilannya, yang dipasok oleh Samsung. Meski kehadirannya telah dikabarkan, Pixel Fold bukan satu-satunya smartphone dengan desain menarik yang sedang dikembangkan Google. Lebih lanjut, sumber yang sama telah menyebutkan pada bulan lalu bahwa juga akan ada Pixel Roll. Sesuai nama yang diberikan, Pixel Roll akan memiliki layar dengan tampilan yang dapat digulung. Namun, smartphone gulung ini belum akan tiba dalam waktu dekat, bahkan sampai tahun depan.

Sejauh ini dalam persaingan pasar smartphone, telah banyak terlihat desain smartphone dari beberapa produsen yang mengusung konsep layar yang dapat digulung. Meski telah terlihat prototipe dari smartphone gulung, hingga kini belum ada versi yang tersedia secara komersial. Kemungkinan besar model smartphone gulung yang siap dikomersilkan akan banyak mulai diperkenalkan pada tahun depan. Sementara itu, LG Rollable seharusnya bisa diluncurkan tahun ini, tapi itu tidak akan mungkin terjadi karena perusahaan telah menutup bisnis smartphone-nya. Sedangkan Samsung, diperkirakan akan mengumumkan smartphone dengan konsep layar yang dapat digulung pada tahun depan.

Share
×
tekid
back to top