Bocoran benchmark ROG Phone 2, tembus 11 ribu poin di Geekbench

Untuk pertama kalinya, smartphone Android melalui ROG Phone 2 dapat menembus skor 11 ribu di Geekbench, menyaingi hasil benchmark perangkat iOS.

Bocoran benchmark ROG Phone 2, tembus 11 ribu poin di Geekbench ROG Phone

Seperti sayur tanpa garam. Itu mungkin sebuah ungkapan yang tepat bagi sebuah perangkat flagship terbaru, tanpa sebuah bocoran sebelum kemunculannya. Semakin banyak bocoran yang mencuat, semakin banyak penggemar teknologi yang penasaran dibuatnya.

Ini pun terjadi pada smartphone gaming terbaru milik Asus, yakni ROG Phone 2. Sebelumnya ada rumor bahwa perangkat tersebut akan menjadi perangkat pertama yang menggunakan prosesor Snapdragon 855 Plus. Kini bocoran performa perangkat tersebut pun beredar di internet.


BACA JUGA

Survei menyebutkan hanya sedikit yang menganggap jack headphone penting

Samsung Galaxy Note 10 resmi di Indonesia, ini spesifikasinya

Galaxy S10 Plus kalahkan skor Galaxy Note 10 Plus


Dalam bocoran terbaru, ROG Phone 2 berhasil mendapatkan skor single-core sebesar 3616. Sementara untuk skor multi-core mencapai 11.103, seperti lapor Wccftech (17/7).

Hasil skor ini seperti ekspektasi banyak orang. Ada peningkatan yang cukup besar dari Snapdragon 855 Plus dari Snapdragon 855, baik dari sisi posesor itu sendiri dan juga dari sisi GPU-nya.

Skor ini juga semakin membuat jarak antara Android dan iOS lebih dekat, dalam konteks performa sintetis. Pasalnya selama ini, sangat sulit bagi perangkat Android menembus skor 10 ribu, 

Sekadar informasi, ROG Phone 2 diketahui akan memiliki memiliki RAM 12GB. Prosesor Snapdragon 855 Plus yang akan hadir di perangkat ini akan memiliki clock 1.78GHz, dan beberapa orang yakin Asus akan melakukan ‘overclock’ di prosesor tersebut.

Asus juga akan bekerja sama dengan PUBG untuk melakukan promosi perangkat tersebut. Selain itu juga, Asus akan memperkenalkan ROG Phone 2 pada 23 Juli mendatang.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: