Apple tunda peningkatan kapasitas produksi iPhone XR

Bukan karena permintaan yang rendah, Apple memutuskan untuk menunda kapastias produksi iPhone XR karena ada masalah di PCB.

Apple tunda peningkatan kapasitas produksi iPhone XR iPhone XR (Apple)

Kehadiran iPhone XR tahun ini menjadi pusat perhatian para penggemar teknologi di seluruh dunia. Hal ini dikarenakan smartphone ini menjadi perangkat ‘murah’ mereka setelah beberapa tahun lalu meluncurkan iPhone SE.

Beberapa pengamat pun menyebut bila iPhone XR bisa terjual lebih baik dibandingkan dengan kedua kakaknya, yakni iPhone XS dan XS Max. Untungnya, pre-order dari perangkat tersebut berhasil melampaui penjualan iPhone 8.

Sayang, dalam laporan terbaru, ada beberapa kabar kurang menyenangkan yang datang dari rekanan Apple. Kabarnya, perusahaan teknologi asal Amerika itu membatalkan peningkatan produksi baru-baru ini.

Ubergizmo (8/11) menyebut dengan datangnya kabar ini, spekulasi mengenai kurang baiknya penjualan iPhone XR mencuat. Tapi, sepertinya bukan itu penyebab utama Apple membatalkan penambahan produksi.

Menurut analis Rosenblatt, Jun Zhang menyatakan hal ini akibat masalah teknis. Pembatalan peningkatan jumlah produksi lebih karena masalah kualitas dengan PCB. Jadi, mereka mungkin membutuhkan waktu untuk menyelesaikan masalah ini.

“Kami percaya beberapa pengiriman papan PCB HDI paling cepat datang di minggu ini. Ini mungkin disebabkan masalah kualitas dari Skyworks PA. Kami percaya bahwa putaran potensial pemangkasan produksi iPhone XR oleh Apple mungkin disebabkan oleh masalah kualitas PA yang baru-baru ini ditemukan,” kata Jun.

Untung, para pengguna hingga saat ini masih belum mengeluhkan adanya masalah di perangkat iPhone XR mereka. Hal ini cukup fatal mengingat ada masalah kualitas di produksi awal perangkat tersebut.

Mungkin ada secercah harapan para pengguna tidak akan menemukan masalah dengan PCB yang tidak sesuai dengan standar Apple. Namun, karena Apple tidak akan lagi mengumumkan berapa banyak unit yang mereka jual, setidaknya orang-orang tidak akan tahu apakah penjualan perangkat ini baik atau buruk.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: