Apple berhasil jual 60 juta iPhone X dalam 10 bulan

Meski telah melewati 60 juta perangkat terjual, namun jumlah ini masih dibawah penjualan iPhone pada 2014 silam

Apple berhasil jual 60 juta iPhone X dalam 10 bulan iPhone X (9to5Mac)

iPhone X merupakan salah satu smartphone yang paling ditunggu oleh para penggemar Apple dan penggemar teknologi. Hal ini dikarenakan smartphone tersebut merupakan tanda kehadiran 10 tahun iPhone meramaikan pasar smartphone.

Dan benar saja, dalam sebuah laporan terbaru yang dikeluarkan oleh Counterpoint Research, perangkat ini sangat digandrungi oleh para penggemar. Total, mereka telah melampaui penjualan sebanyak 60 juta perangkat di seluruh dunia.

Lebih rinci lagi, mereka menyebut bahwa dalam 10 bulan terakhir yang dimulai dari masa pre-order, total penjualan mereka sudah mencapai 63 juta per Agustus 2018. Dan penjualan terbesar ternyata di sumbang dari dalam negeri.

Seperti terlihat dari tabel di atas, penjualan iPhone X paling tinggi terdapat di Amerika. Sedangkan penjualan terbesar kedua terdapat di China. Cukup mengagetkan memang, mengingat selama ini banyak orang yang berfikir jika masyarakat China masih senang menggunakan produk dalam negeri.

Meski tidak disebutkan presentase pasti dari penjualan masing-masing negara, namun jumlah total pangsa pasar di kedua negara tersebut melebihi 50 persen.

Selain kedua pasar tersebut, Apple juga melihat permintaan yang kuat di Jepang dan Eropa. Sayangnya, di salah satu pasar yang penting saat ini, yakni di India, perusahaan teknologi asal Amerika tersebut dikabarkan hanya mampu mendapatkan pangsa pasar 1 persen untuk penjualan iPhone X.

Meski jumlah penjualan perangkat yang tersohor karena ‘notch’ tersebut cukup tinggi, namun jumlah ini masih bisa dibilang cukup minim. Phone Arena menyebut penjualan iPhone X masih dibawah penjualan semua seri iPhone yang diluncurkan 2014 silam, yang mencapai 90 juta unit.

Jika berbicara mengenai angka, jumlah pendapatan iPhone X ternyata sama dengan penjualan seri iPhone 6. Keduanya sama-sama berhasil membawa keuntungan USD62 miliar atau sekitar Rp919,8 triliun di periode yang sama.

Terakhir, Counterpoint Research menyebut jika mereka mengharapkan tiga iPhone baru Apple untuk mendorong tingkat pendapatan lebih jauh. Dan, seperti halnya analis Ming-Chi Kuo, mereka mengharapkan perangkat iPhone dengan layar 6,1 inci sebagai kekuatan pendorong utama saat ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: