sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Rabu, 21 Sep 2022 17:05 WIB

Apple bakal adopsi sejumlah fitur Android ke iPhone 15 Ultra

iPhone 15 Ultra merupakan model terbaru yang kemungkinan dihadirkan untuk menggantikan model Pro Max.

Apple bakal adopsi sejumlah fitur Android ke iPhone 15 Ultra
Ilustrasi: Pixabay

Berselang seminggu setelah perilisan iPhone 14 Series, rumor mengenai iPhone generasi selanjutnya mulai bermunculan. Salah satunya mengungkap, Apple akan melakukan rebranding untuk iPhone 15 premium yaitu model Pro Max menjadi iPhone 15 Ultra. 

Menurut rumor yang beredar, model iPhone 15 Ultra nantinya akan menghadirkan sejumlah fitur eksklusif. Perangkat ini akan mempunyai fitur serupa dengan yang telah dinikmati lebih dulu oleh pengguna smartphone Android. 

Dilansir dari Android Authority (21/9), unggahan Twitter LeaksApplePro, memberikan sejumlah prediksi terkait tampilan iPhone generasi selanjutnya. Keterangan rahasia ini mengklaim, keempat model iPhone 15 bakal mempunyai port USB Type-C serta notch Dynamic Island. 

LeaksApplePro juga memberikan saran kepada Apple untuk mempertahankan pendekatan chipset dua tingkatnya. Artinya, iPhone 15 dan iPhone 15 Plus akan ditenagai dengan chipset A16, sedangkan model iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max akan memakai chipset generasi terbaru yakni A17. 

Lebih lanjut, salah satu rumor menarik yang diungkapkan oleh akun Twitter ini yaitu mengenai perubahan nama di model iPhone 15 Pro Max. Bocoran tersebut mengklaim, Apple akan mengubah nama iPhone 15 Pro Max menjadi iPhone 15 Ultra. 

Selain perubahan nama, iPhone 15 Ultra kemungkinan juga akan hadir dengan fitur eksklusif yang tidak tersedia di model iPhone 15 lainnya. Salah satunya yaitu fitur kemampuan merekam video berkualitas 8K yang telah lama dinikmati oleh pengguna Android

Menurut informasi, Apple tampaknya juga ingin meningkatkan daya baterai, khususnya untuk model iPhone 15 Ultra. Kemungkinan masa pakai baterai untuk model iPhone 15 premium ini akan bertambah hingga 3 sampai 4 jam. 

Adapun untuk kisaran harga, akun Twitter LeaksApplePro memperkirakan, iPhone 15 Ultra akan mengalami kenaikan harga hingga USD100 atau Rp1,5 juta. Dengan kata lain, perangkat ini kemungkinan bakal dibanderol seharga USD1.200 atau sekitar Rp18 juta.

Perlu diingat, kabar ini masih berupa spekulasi dan belum dapat dipastikan kebenarannya. Meski begitu, Apple diharapkan bakal meningkatkan teknologi mereka untuk dihadirkan pada generasi iPhone yang akan datang. 
 

Share
×
tekid
back to top