sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
Rabu, 11 Okt 2023 08:02 WIB

Aplikasi apapun akan bisa jalankan 120Hz di MIUI 14

Pembaruan MIUI 14 menyembunyikan fitur baru yang memungkinkan pengguna memaksakan kecepatan refresh hingga 120Hz di semua aplikasi. 

Aplikasi apapun akan bisa jalankan 120Hz di MIUI 14

Xiaomi dilaporkan akan meluncurkan fitur baru untuk ponsel dengan MIUI 14. Fitur ini memungkinkan semua aplikasi menjalankan kecepatan refresh 120Hz. 

Fitur baru ini ditemukan dalam pembaruan MIUI V14.0.10.0.TLECNXM. Dilansir dari Gizmochina (10/10), changelog resmi hanya menyebutkan penyertaan patch keamanan Agustus 2023. 

Namun, pembaruan tersebut menyembunyikan fitur baru yang memungkinkan pengguna memaksakan kecepatan refresh hingga 120Hz di semua aplikasi

Opsi ini dapat ditemukan di pengaturan 'Refresh rate', kemudian 'Aplikasi yang menggunakan kecepatan refresh tinggi'. Menu tersebut akan menampilkan daftar aplikasi yang terinstal (termasuk sistem) pada perangkat. 

Di sini, pengguna dapat mengaktifkan/menonaktifkan kecepatan refresh tinggi untuk setiap aplikasi. 

Untuk diketahui, beberapa aplikasi cenderung berjalan pada 60Hz. Namun dengan fitur baru ini, pengguna akan memaksa aplikasi tertentu unyuk berjalan pada refresh rate maksimal 120Hz. 

Refresh rate tinggi akan memberikan perpindahan mulus antar aplikasi. Kendati demikian, belum diketahui apakah fitur akan berdampak buruk pada kesehatan layar maupun baterai. 

Opsi ini akan segera tersedia untuk smartphone grup Xiaomi lainnya. Xiaomiui mengatakan bahwa fitur juga akan menjadi bagian dari MIUI 15. 

Bicara soal MIUI 15, sebelumnya seorang leaker melaporkan bahwa MIUI 14 adalah versi final dari sistem operasi ini. Xiaomi kabarnya akan mengganti skin Android-nya yang berusia 13 tahun dengan MiOS yang dikembangkan sendiri yang dengan elemen AOSP (Android Open Source Project). 

Namun di sisi lain, perusahaan telah mengerjakan MIUI 15 selama berbulan-bulan. Selain itu, meskipun MiOS dirilis, mungkin saja itu hanya eksklusif untuk pasar Tiongkok.

Share
×
tekid
back to top