sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Rabu, 12 Okt 2022 17:16 WIB

Laptop Acer Swift 3 OLED dan Swift Edge resmi meluncur ke Indonesia

Peluncuran laptop Acer Swift 3 OLED dan Acer Swift Edge dilakukan bersamaan dengan kampanye I Go with Swift.

Laptop Acer Swift 3 OLED dan Swift Edge resmi meluncur ke Indonesia

Acer kembali memperkenalkan dua laptop terbaru dari seri Swift yakni Acer Swift 3 OLED dan Acer Swift Edge ke pasaran Indonesia. Peluncuran tersebut dilakukan bersamaan dengan kampanye ‘I Go with Swift’ yang dilakukan oleh perusahaan.

Kampanye ‘I Go with Swift’ disebut merupakan gambaran dari laptop Acer Swift 3 OLED dan Swift Edge. Acer mengatakan, kedua laptop dari jajaran Swift ini mampu digunakan dalam beragam aktivitas untuk memenuhi kebutuhan produktivitas pengguna. 

“Melalui I Go with Swift, kami ingin setiap konsumen Acer di Indonesia mendapatkan pilihan laptop yang tepat untuk mendukung produktivitas sehari-hari,” ujar Herbet Ang, President Director Acer Indonesia melalui keterangan resminya (12/10). 

“Kami yakin rangkaian laptop Acer Swift Series dengan dua inovasi terbarunya, Swift Edge dan Swift 3 OLED, mampu memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna laptop Acer, baik untuk mendukung kegiatan produktif seperti bekerja dan sekolah, hingga menikmati hiburan penuh warna dan memanjakan mata,” tambah Herbet Ang.

Spesifikasi Acer Swift Edge 

Laptop Acer Swift Edge tampil dengan panel layar OLED beresolusi 4K (3840x2400) yang dilengkapi dengan sertifikasi TUV Rheinland. Perangkat ini diklaim menjadi laptop 16 inci teringan di dunia dengan berat hanya 1,1 kg. 

Untuk dapur pacunya, Acer Swift Edge ditenagai dengan chipset AMD Ryzen 6000 Series Mobile Processors. Laptop ini juga menawarkan konektivitas tingkat lanjut dengan dukungan Wi-Fi 6E untuk koneksi nirkabel berkecepatan tinggi. 

Acer Swift Edge tampil stylish dengan bezel tipis yang memiliki rasio layar-ke-bodi hingga 92 persen dan memiliki sertifikasi layar VESA DisplayHDR™ True Black 500. Bahkan, desain laptop tipis ini juga telah mendapatkan pengakuan internasional melalui Good Design Award 2022 dan RedDot Winner 2022.

Perusahaan juga menghadirkan sejumlah port penting untuk laptop Acer Swift Edge. Ini termasuk port HDMI 2.1, dua port USB 3.2 Gen 2 Type-C dengan kemampuan pengisian cepat, dua port USB Type-A, dan jack audio 3,5mm.

Spesifikasi Acer Swift 3 OLED 

Sesuai namanya, Acer Swift 3 OLED mengusung layar OLED berukuran 14 inci dan memiliki resolusi hingga WQXGA+ 2,8K (2.880 x 2800 piksel) dengan cakupan warna berakurasi tinggi 100% DCI-P3. Bezel laptop ini dibuat tipis dengan rasio layar-ke-bodi mencapai 92 persen untuk menghadirkan tampilan yang elegan. 

Perangkat ini juga telah mendapatkan sertifikasi dari TUV Rheinland EyeSafe. Ini menandakan layar Swift 3 OLED mempunyai kadar sinar biru (bluelight) yang akan untuk mata ketika dipakai dalam penggunaan jangka panjang. 

Dapur pacu dari laptop ini didukung oleh dua pilihan prosesor besutan Intel yakni Intel Core i5-1200H dan Intel Core i7-12700H untuk menghadirkan performa 1,6 kali lebih baik. Acer juga memboyong Intel Iris Xe Graphics untuk memaksimalkan performa laptop agar bisa memproses beragam kebutuhan grafis dan multimedia.

Ketersediaan dan harga 

Untuk harganya, perusahaan memberikan penawaran yang berbeda untuk laptop Acer Swift Edge dan Acer Swift 3 OLED. Meski begitu, kedua perangkat terbaru dari lini Swift ini telah tersedia mulai 12 Oktober 2022 di pasaran Indonesia. 

Perusahaan memberikan dua pilihan harga untuk perangkat Acer Swift 3 OLED. Untuk laptop dengan varian chipset Intel Core i5 akan dijual mulai dari harga Rp13.499.000, sedangkan untuk varian prosesor Intel Core i7 dibandrol Rp16.499.000. 

Di sisi lain, laptop Acer Swift Edge 16 inci akan dihargai senilai Rp19.999.000. Perusahaan juga menghadirkan penawaran cashback hingga Rp2 juta untuk pembelian laptop Swift Edge selama bulan Oktober 2022. 

Acer telah melengkapi seluruh laptop Swift dengan sistem operasi Windows 11 Home terbaru dan pre-installed Microsoft Office Home & Student 2021 yang siap digunakan. Pengguna juga akan memperoleh perlindungan ekstra 1 (satu) tahun Acer Priority Care (APC) yang mencakup perlindungan Accidental Damage Protection (ADP) dan Priority Service dalam setiap pembelian laptop seri Acer Swift.
 

Share
×
tekid
back to top