sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
Senin, 28 Agst 2023 17:53 WIB

Perusahaan saudara Google tawarkan pengiriman via drone hingga 60.000 rumah

Drone dapat terbang hingga 105 km/jam, dan Wing mengatakan pelanggan akan mendapatkan barang yang dipesan dalam waktu kurang dari 30 menit.

Perusahaan saudara Google tawarkan pengiriman via drone hingga 60.000 rumah

Wing, anak perusahaan penerbangan Alphabet (yang juga perusahaan induk Google), bermitra dengan Walmart untuk memulai pengiriman drone dari jaringan ritel di wilayah metro Dallas-Fort Worth (DFW). Penerbangan tersebut akan mulai lepas landas “dalam beberapa minggu mendatang” dari Walmart Supercenter di Frisco, Texas, dan perusahaan tersebut berencana untuk memperluas ke lokasi DFW kedua sebelum akhir tahun. Dilansir dari Engadget (28/8), perusahaan itu mengatakan cakupan area dari kedua toko tersebut akan mencakup 60.000 rumah.

Layanan ini akan tersedia untuk rumah-rumah dalam jarak sekitar 10 km dari toko yang mendukung. Penduduk di daerah tersebut dapat memesan makanan cepat saji, bahan makanan, kebutuhan pokok, dan obat-obatan yang dijual bebas. Drone dapat terbang hingga 105 km/jam, dan Wing mengatakan pelanggan akan mendapatkan barang yang dipesan dalam waktu kurang dari 30 menit.

Drone tersebut menggunakan tambatan yang dapat ditarik untuk “mengantarkan barang-barang yang halus sekalipun dengan hati-hati” — termasuk produk-produk menantang seperti telur dan makanan beku.

Drone Wing sebagian besar diotomatisasi dan dipantau dari jarak jauh. “Teknologi Wing memungkinkan operator untuk mengawasi sistem dari lokasi jarak jauh, yang berarti pilot tidak perlu ditempatkan di toko atau rumah pelanggan,” kata Alphabet. “Pesawat itu pada dasarnya terbang sendiri, sehingga setiap operator disetujui untuk mengawasi banyak drone secara aman pada saat yang bersamaan.”

Wing telah bermitra dengan Walgreens untuk pengiriman drone di wilayah DFW. Sementara itu, Walmart mengatakan pada tahun 2022 bahwa layanan pengiriman DroneUp miliknya telah menjangkau sekitar empat juta rumah tangga di Arizona, Arkansas, Florida, Texas, Utah, dan Virginia. Namun, pengecer tersebut dilaporkan memberhentikan 418 karyawan DroneUp awal tahun ini.

Untuk memesan via drone, konsumen dapat memeriksa kelayakan dengan menginstal aplikasi Wing Drone Delivery dari App Store atau Google Play. Mereka harus membuat akun dan memasukkan alamat untuk melihat hasilnya. Pesan “segera hadir” berarti konsumen akan dilayani segera setelah pengiriman dimulai. Jika ada konsumen yang tidak memenuhi syarat, Wing mengatakan akan segera menambah lingkungan DFW baru.

Share
×
tekid
back to top