sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
Rabu, 10 Jan 2024 16:07 WIB

LG umumkan TV OLED transparan nirkabel pertama di dunia

LG umumkan TV OLED transparan nirkabel pertama di dunia, yang diberi nama Signature OLED TV di CES 2024.

LG umumkan TV OLED transparan nirkabel pertama di dunia

Persaingan di pasar smart TV semakin memanas dan seperti biasa, konsumenlah yang menjadi pemenang dalam kompetisi ini. Misalnya saat ini, bahkan TV berukuran besar yang dulunya berharga mahal kini jauh lebih murah.

Itulah sebabnya perusahaan lebih fokus pada teknologi dibandingkan sekadar ukuran. LG yang menyadari situasi ini bertekad untuk menang melawan rival terbesarnya, Samsung. Sejalan dengan hal tersebut, perusahaan itu baru-baru ini meluncurkan TV OLED transparan nirkabel pertama di dunia, yang diberi nama Signature OLED TV di CES 2024.

Kemajuan dalam teknologi pencitraan mengalami kemajuan pesat, mungkin melampaui evolusi ponsel pintar. Dulunya berpusat pada jenis panel dan resolusi, pasar saat ini kini menawarkan inovasi seperti TV transparan. Sementara Xiaomi mengambil langkah awal dalam bidang ini dengan TV transparan Mi TV Lux, LG tampaknya telah memimpin perlombaan dengan TV OLED transparan pertama di dunia.

Dilansir dari Gizmochina (10/1), LG Signature OLED TV menampilkan layar 77 inci dan kualitas gambar 4K yang mengesankan. Dirancang bagi mereka yang menghargai estetika, fungsi nirkabel model ini dan kotak Zero Connect membuat pengelolaan kabel menjadi mudah. Ini juga mencakup prosesor AI Alpha 11 baru, yang menjanjikan peningkatan kualitas gambar.

Perlu dicatat bahwa LG saat ini memegang posisi kedua di pasar TV global dengan pangsa 12,2%, sementara Samsung memimpin dengan 33,3%. Meskipun mengamankan posisi kedua adalah pencapaian yang “hebat”, raksasa teknologi Korea ini bertujuan untuk mempersempit kesenjangan dengan pesaing terbesarnya dan idealnya melampauinya.

Dengan demikian, inovasi sangatlah penting. TV transparan mungkin dianggap sebagai produk konsumen mewah saat ini, tetapi berpotensi menjadi produk mainstream di masa depan. Siapa tahu suatu hari nanti TV jenis itu mereka akan menggantikan jendela rumah.

Share
×
tekid
back to top