Dyson, produsen Vacuum Cleaners siap bangun pabrik mobil listrik

Dyson Ltd merupakan sebuah perusahaan teknologi berbasis di Inggris. Meski terkenal sebagai produsen Vacuum Cleaners, mereka siap bersaing dengan pabrikan mobil listrik lainnya di 2020 mendatang.

Dyson, produsen Vacuum Cleaners siap bangun pabrik mobil listrik

Perusahaan perabot rumah tangga kelas atas asal Inggris, Dyson, dikabarkan akan membangun pabrik dua lantai di Singapura untuk merakit mobil listrik yang telah lama mereka antisipasi. Dilansir dari Engadget (23/10), Chief Executive Dyson, Jim Rowan mengatakan pembangunan akan dimulai pada Desember dan akan selesai sekitar 2020.

Dyson memilih Singapura karena negara ini memiliki keahlian manufaktur yang maju dan signifikan. Ini juga mengisyaratkan jika Dyson telah membangun tenaga kerja dan fasilitas, termasuk Technology Centre di bidang ini sejak 2007.


BACA JUGA

Domino’s pizza andalkan mobil otonom untuk layanan delivery

Mobil listrik Jaguar uji coba teknologi otonom

Tesla tidak sengaja tampilkan mobil listrik Model S baru


“Kami sekarang memperkerjakan 1.100 orang dan telah membuat lebih dari 50 juta motor digital merek Dyson berkecepatan tinggi di Singapura,” kata Jim Rowan.

Mobil bertenaga listrik milik Dyson masih terselubung misteri. Pada tahun 2016, dokumen yang ditemukan oleh The Guardian mengungkapkan bahwa perusahaan ini telah menerima dana besar dari pemerintah Inggris.

Dyson mengonfirmasi ambisinya untuk membangun sebuah mobil listrik pada bulan September tahun lalu, dengan tanggal peluncuran diharapkan paling cepat pada 2020. Jangka waktu tersebut agak meleset, tetapi perusahaan Vacuum Cleaners ini tampaknya membuat kemajuan yang baik.

Pabrik Dyson memiliki tim sebanyak 400 orang dan mendirikan pangkalan operasi di Hullavington Airfield, Inggris. Dua bulan lalu, Dyson juga mengungkapkan rencana untuk jalur uji sepanjang 16 km, kemungkinan untuk menguji mobil listrik pertamanya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: