sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
Jumat, 18 Agst 2023 16:11 WIB

Baterai CATL punya jarak 400 km untuk 10 menit pengisian

CATL memamerkan teknologi baterai terbarunya yang dapat menambah jangkauan hingga 400 km dalam 10 menit.

Baterai CATL punya jarak 400 km untuk 10 menit pengisian

CATL telah memamerkan baterai baru dengan kemampuan pengisian yang mengesankan. Baterai tipe baru ini dapat menambah jangkauan hingga 400 km hanya dalam 10 menit pengisian. Teknologi pengisian cepat baterai CATL baru memiliki implikasi positif yang luas bagi pasar. Dilansir dari Gizmochina (18/8), baterai itu disebut Shenxing atau gerakan seperti dewa. CATL menduduki puncak pasar baterai kendaraan listrik global pada kuartal pertama tahun 2023 dengan pangsa pasar 35%.

CATL adalah produsen baterai asal China dan pemasok utama Tesla. Baterai baru tersebut dirancang untuk mengatasi keterbatasan pengisian daya dan jangkauan kendaraan listrik. Baterai Shenxing baru diluncurkan oleh divisi e-car CATL selama acara tanggal 16 Agustus 2023. Produksi massal CATL Shenxing akan dimulai pada akhir tahun ini. Pengiriman baterai baru paling awal akan dimulai pada awal 2024.

Shenxing didukung sebagai baterai Lithium Iron Phosphate (LFP) 4C pengisian super cepat pertama di dunia. Teknologi LFP diadopsi secara luas oleh Tesla untuk mobil jarak pendeknya pada tahun 2021. Baterai LFP dikenal dengan keterjangkauan dan stabilitas bahan kimianya. Namun mereka memiliki kepadatan energi yang lebih rendah daripada jenis baterai mobil listrik lainnya.

Teknologi pengisian cepat untuk baterai LFP dapat membantu memberikan jangkauan yang lebih tinggi. Oleh karena itu Shenxing diantisipasi dengan harapan yang tinggi. Tidak jelas berapa jarak maksimum dari baterai baru ini, tetapi diharapkan cukup besar. Belum ada detail harga untuk baterai CATL Shenxing mendatang.

Share
×
tekid
back to top