Baju Iron Man akan terwujud tahun ini

Industri teknologi tidak berhenti mencari celah pasar baru yang siap memanjankan konsumen. Di luar sana, ada banyak sekali teknologi yang tengah dikembangkan, termasuk baju besi ala Iron Man.

Baju Iron Man akan terwujud tahun ini

2017 lalu bidang consumer technology telah banyak menyaksikan kelahiran teknologi baru yang canggih-canggih. Mungkin separuh teknologi itu sebelumnya diketahui hanya khayalan di dalam film fiksi ilmiah.

Ada gadget yang mampu mengontrol seisi rumah, mobil yang bisa menyetir sendiri, sistem pengenal wajah dan biometrik, merupakan teknologi-teknologi yang berkembang belakangan ini. Akan tetapi di luar semua itu, ada banyak sekali teknologi lain yang tidak terbayangkan sebbelumnya. Bayang-bayang kehadirannya mulai tampak di tahun 2018 ini. Kami lansir dari The Next Web, berikut adalah teknologi yang akan terwujud di tahun 2018. Ini merupakan jawaban dari hasil survei yang dilakukan kepada anggota komunitas ekslusif pengusaha muda, YEC.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Stiker canggih ini bisa deteksi kandungan makanan

Nike NYC mudahkan pelanggan dengan aplikasi belanja

Bill Gates yakin untung Rp2,9 miliar di bisnis toilet


Berikut adalah daftar teknologi yang akan berkembang di tahun 2018.

1. Drone dan truk kemudi otomatis

Di industri transportasi, sepanjang 2017 lalu sebenarnya tren truk otonom dan drone yang mampu membawa barang kiriman sudah ramai dibicarakan pakar. Teknologi ini akan menginspeksi ranah industri transportasi dan banyak yang memprediksi akan berkembang pesat di 2018 ini.

2. Quantum Computer

Teknologi quantum computing sangat menjanjikan di masa depan. Memang saat ini progres pengembangannya masih terbilang lamban. Hanya saja raksasa teknkologi seperti Google dengan chipset komputer kuantum mereka, Bristlecone menjadi salah satu pendobrak kemunculan komputer kuantum.

3. Baju Iron Man

Patrick Barnhill, founder startup Specialist ID, melontarkan pendapat bahwa baju "Iron Man" kemungkinan tengah dikembangkan militer Amerika. Baju Iron Man ini nampaknya bakal mampu menahan rudal balistik dan ledakan. Patrick bahkan mengklaim, prototype baju Iron Man ini akan selesai Agustus 2018 nanti.

4. 5G

Jaringan internet broadband 5G akan hadir paling cepat 2018 nanti. Kehadirannya akan membawa dampak signifikan dan mengubah kapabilitas perangkat ponsel pintar secara dramatis. 5G juga akan mendorong pengembangan teknologi augmented serta virtual reality ke arah yang jauh lebih baik lagi. Serta menciptakan pasar bagi layanan aplikasi mobile tingkat lanjut.

5. Indentifikasi suara

Alexa, Cortana, dan asisten virtual seperti Siri menjadi bahan pembicaraan selama beberapa tahun. Sementara teknologi pengamanan biometrik makin lumrah untuk melindungi data privasi kita di dalam smartphone, seperti halnya pemindai sidik jari. Padu padan kedua teknologi ini kemungkinan akan menciptakan celah baru dalam pengembangan teknologi identifikasi suara pengguna sebagai cara untuk melindungi data privasi individu di masa depan.

6. Terowongan komuter

Elon Musk makin optimis dengan proyek terowongan bawah tanah yang ia beri nama, The Boring Company. Tahun 2018 ini, ia nampak mendedikasikan banyak perhatian dan pendanaan bagi proyek ambisiusnya yang satu ini. Tinggal butuh waktu sebentar saja sampai kita menyaksikan uji coba terowongan bawah tanah Elon Musk ini nanti.

7. Kacamata AR

Semakin kita tertarik dengan teknologi AR di ponsel pintar maka makin banyak startup yang menggebu-gebu mengembangkan kacamata Augmented Reality. Perusahaan seperti Magic Leap tampak antusias merilis teknologi mereka untuk meningkatkan teknologi kacamata AR Microsoft, HoloLens.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: