Nike NYC mudahkan pelanggan dengan aplikasi belanja

Nike baru saja membuka sebuah toko baru di New York. Menariknya toko ini merupakan gabungan antara toko tradisional dengan digital. Bagaimana konsep yang ditawarkan Nike?

Nike NYC mudahkan pelanggan dengan aplikasi belanja

Nike akan menyediakan sebuah aplikasi yang terintegrasi dengan toko yang terletak di New York. Nantinya para pengunjung dapat memilih untuk mencoba atau bahkan membeli barang yang ditawarkan di toko itu melalui aplikasi tersebut.

Pada setiap manekin yang ada di toko Nike, akan tertera sebuah QR code. Pengunjung akan mendapatkan sejumlah informasi mengenai produk yang bersangkutan, termasuk ukuran dan warna hanya dengan memindai kode tersebut. Selanjutnya pengunjung dapat mengirim produk tersebut ke kamar pas.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Stiker canggih ini bisa deteksi kandungan makanan

Bill Gates yakin untung Rp2,9 miliar di bisnis toilet

Tahun depan, Disney serius adu layanan streaming dengan Netflix


Apabila hendak membeli sebuah produk, pengunjung akan menggunakan aplikasi yang sama untuk melakukan pembayaran. Nantinya akan tersedia checkpoint untuk meletakkan gantungan pakaian dan menaruh barang belanjaan pengunjung ke dalam sebuah tas.

Langkah ini digagas Nike untuk menghadirkan pengalaman berbelanja, agar di toko fisik dengan mudah dan cepat layaknya berbelanja secara online. Tak hanya itu, Nike juga menawarkan kemudahan untuk mengembalikan produk yang sudah dibeli. Setidaknya pembeli harus menyiapkan nota pembeliannya dan datang sebelum 30 hari pertama usai.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
Nike