Bahkan Harley-Davidson pun produksi motor listrik

Harley-Davidson, merek motor gede, bersuara nyaring, pertanda kemapanan seorang lelaki pecinta motor. Mereka kini melirik teknologi motor listrik.

Bahkan Harley-Davidson pun produksi motor listrik

Harley-Davidson baru-baru ini memamerkan dua purwarupa kendaraan listrik mereka. Satuu purwarupa mirip skuter listrik, satu lagi dengan model motocross. Keduanya berbahan bakar listrik.

Sebenarnya Harley-Davidson turut hadir di Gelaran CES 2019 lalu. Perusahaan asal Milwaukee ini memperkenalkan motor listrik pertamanya saat itu, LimeWire. Model LimeWire ini mirip desain motor gede, namun tanpa bensin. Rencananya LimeWire siap hadir Agustus nanti dengan harga USD30 ribu atau setara Rp418 jutaan.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Mobil listrik Chevrolet punya suara mesin V8

Honda gabung Toyota, Mercedes, dan lainnya demi teknologi mobil otonom

Saingi Tesla, mobil listrik VW punya jarak tempuh 483 km


Jack Matriani, salah satu pemain papan salju (snowboarder) terkenal sekaligus pembawa acara X Games, telah menguji kedua motor listrik Harley-Davidson. Di dalam sebuah video yang diunggah di Youtube, model motorcross yang ia coba sangat ringan dan kemampuannya mirip sepedah gunung (downhill).

Harley-Davidson tidak akan berhenti menelurkan purwarupa motor listrik garapan mereka. Harapannya mereka akan segera memamerkan motor listrik bermesin lebih besar dan gahar lagi dari dua model sebelumnya. Layaknya motor Harley-Davidson seperti yang kita ketahui.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: