sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
Selasa, 21 Mei 2024 07:55 WIB

Alibaba Cloud tingkatkan pengalaman nonton Olimpiade Paris 2024 dengan teknologi AI

Dalam upaya untuk menghadirkan pengalaman menonton yang lebih dinamis dan menarik, Alibaba Cloud telah mengumumkan peluncuran layanan siaran ulang multi-kamera berbasis AI.

Alibaba Cloud tingkatkan pengalaman nonton Olimpiade Paris 2024 dengan teknologi AI

Dalam upaya untuk menghadirkan pengalaman menonton yang lebih dinamis dan menarik, Alibaba Cloud telah mengumumkan peluncuran layanan siaran ulang multi-kamera berbasis AI untuk Olimpiade Paris 2024. Inovasi ini diharapkan akan memberikan perspektif baru dalam menikmati setiap momen penting dari ajang olahraga terbesar di dunia.

Teknologi canggih yang dikembangkan oleh Alibaba Cloud memungkinkan penonton untuk mengalami ulang aksi-aksi menegangkan dari berbagai sudut pandang, memberikan kontrol lebih kepada penggemar dalam memilih momen yang ingin mereka saksikan secara detail. Layanan ini menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk menganalisis dan memilih sudut-sudut terbaik dari rekaman multi-kamera, sehingga penonton dapat menikmati replay dengan kualitas yang lebih tinggi dan perspektif yang lebih luas.

Selama Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, Alibaba Cloud bekerja sama dengan Olympic Broadcasting Services (OBS) untuk meningkatkan efisiensi penyiaran dan memperkuat cakupan Games melalui pengalaman menonton yang lebih inovatif dan inklusif. Kemitraan ini berhasil menciptakan standar baru dalam penyiaran olahraga, dengan memanfaatkan infrastruktur cloud publik yang menawarkan opsi yang lebih gesit dan biaya yang lebih rendah dibandingkan dengan metode transmisi tradisional.

Dengan OBS Cloud, lebih dari 20 organisasi penyiaran berhasil menggunakan Live Cloud untuk menerima sinyal langsung multilateral dari Olimpiade dalam ultra-high definition (UHD) atau high definition (HD). Ini merupakan langkah besar dalam industri penyiaran, di mana teknologi cloud memungkinkan distribusi konten yang lebih efisien dan fleksibel.

Untuk Olimpiade Paris 2024, Alibaba Cloud berkomitmen untuk membawa inovasi tersebut ke tingkat yang lebih tinggi. Dengan layanan siaran ulang multi-kamera berbasis AI, penonton tidak hanya akan menyaksikan Olimpiade, tetapi juga akan merasakan pengalaman imersif yang belum pernah ada sebelumnya. Ini adalah bagian dari transformasi digital yang didukung Alibaba Cloud untuk meningkatkan keterlibatan bagi semua pihak yang terlibat dalam Olimpiade, termasuk atlet, staf, relawan, dan tentu saja, para penggemar olahraga di seluruh dunia.

Kemajuan ini menandai era baru dalam penyiaran olahraga, di mana teknologi dan inovasi berperan penting dalam menghadirkan pengalaman menonton yang lebih kaya dan lebih terhubung. Dengan Olimpiade Paris 2024 yang semakin dekat, dunia akan menyaksikan bagaimana teknologi dapat mengubah cara kita menikmati olahraga dan merayakan semangat kompetisi yang sehat dan persahabatan antarbangsa.

Share
×
tekid
back to top