The Secret Life of Pets 2 laris manis di box office

The Secret Life of Pets 2 kalahkan pendapatan X-Men: Dark Phoenix di box office, dengan jumlah pendapatan sebesar USD47,1 juta (Rp670 miliar)

The Secret Life of Pets 2 laris manis di box office Source: YouTube

X-Men: Dark Phoenix gagal untuk bangkit di box office wilayah Amerika Utara selama akhir pekan, di mana pendapatannya dikalahkan oleh film animasi The Secret Life of Pets 2. Dilansir dari Hollywood Reporter (9/6), film animasi garapan Universal dan Illumination ini telah mengumpulkan USD47,1 juta (Rp670 miliar) di 4.561 bioskop.

Film ini juga mendapatkan tanggapan yang cukup baik dari para kritikus, dengan memperoleh skor 54 persen dari Rotten Tomatoes dan A- dari CinemaScore. Diketahui jajak pendapat diikuti oleh sekitar 40 persen penonton berusia di bawah 17 tahun, dan 62 persen adalah perempuan. Pengisi suara The Secret Life of Pets 2 ialah Tiffany Haddish, Kevin Hart, Harrison Ford, Jenny Slate, dan Patton Oswalt.


BACA JUGA

Komedian Kevin Hart bakal main film superhero

It: Chapter Two diperkirakan raup USD95 juta pada penayangan perdananya

It: Chapter Two diperkirakan raup USD95 juta pada penayangan perdananya


Namun pendapatan debut film The Secret Life of Pets 2 diklaim berada di bawah judul film garapan Illumination dan Universal lainnya. Film animasi seperti Hop (2011) memperoleh USD37,5 juta, Sing (2016) dengan USD54,9 juta, dan Dr. Seuss The Grinch (2018) dengan USD67,5 juta.

Sekuel The Secret Life of Pets ini juga masih berada jauh di bawah pendapatan The Secret Life of Pets pertama, dengan perolehan USD104,3 juta. Bahkan film tersebut masih memegang rekor untuk pembukaan terlaris tertinggi yang pernah ada.

Sementara Dark Phoenix meraup USD33 juta (Rp469 miliar) dari penjualan tiket di Amerika Serikat pada 3.721 bioskop. Pendapatan ini diklaim menjadi debut berpenghasilan terendah untuk sebuah film X-Men. Mengingat The Wolverine tahun 2013 yang menjadi debut dengan pendapatan terendah meraup USD53,1 juta atau setara Rp756 miliar. Film ini juga mendapatkan ulasan yang kurang baik, dengan skor B- dari CinemaScore dan 22 persen di Rotten Tomatoes.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: