The Grinch sukses jadi film liburan terlaris

Film The Grinch 2018 berhasil meraup penghasilan lebih dari USD500 juta di box office seluruh dunia.

The Grinch sukses jadi film liburan terlaris Source: The Straits Times

Liburan memang telah berakhir, namun The Grinch masih meraup kesuksesan di box office. Dilansir dari Variety (9/1), Film The Grinch diambil dari kisah Dr.Seuss berhasil memperoleh keuntungan sebesarĀ USD500 juta di box office seluruh dunia. Film ini bergabung dengan Despicable Me 2, Despicable Me 3, Minion, The Secret Life of Pets, dan Sing sebagai film keenam besutanĀ Illumination yang melampaui setengah miliar dolar.

Selain itu diklaim The Grinch menjadi film liburan terlaris yang pernah ada, mengalahkan film Home Alone dengan USD476 juta. Tentunya pencapaian ini cukup sukses untuk The Grinch. Mengingat studio ini hanya mengeluarkan USD75 juta untuk menggarap film The Grinch. Diperkirakan film ini telah meraup USD270 juta di Amerika Utara dan USD228 juta secara internasional.


BACA JUGA

Lionsgate bakal garap film prekuel Hunger Games

Prediksi, Men in Black: International diperkirakan kurang laku

Umbrella Academy 2 mulai diproduksi


Pencapaian ini menjadikan The Grinch sebagai film animasi terbesar ketiga 2018 secara global, di belakang Disney Incredibles 2 senilai USD1,2 miliar dan Hotel Transylvania 3: Summer Vacation senilai USD527 juta.

Oh iya, The Grinch 2018 ini menjadi film ketiga dari adaptasi cerita tersebut. Film animasi The Grinch pertama ditayangkan pada tahun 1966, dan kedua pada tahun 2000 dengan judul How the Grinch Stole Christmas yang meraup USD345 juta di seluruh dunia. Sedangkan film ketiga The Grinch 2018 disutradarai oleh Yarrow Cheney dan Scott Mosier. Tak ketinggalan, film ini juga turut diisi suara oleh Benedict Cumberbatch.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: