Netflix garap Ultraman versi animasi

Netflix akan mengambil cerita dari seri manga Ultraman terbaru oleh Eiichi Shimizu dan Tomohiro Shimoguchi yang diterbitkan pada tahun 2015.

Netflix garap Ultraman versi animasi Ultraman (Netflix)

Bagi anak-anak era 90-an, hari minggu merupakan hari yang paling mengasyikkan. Dari pagi hingga siang, kita disuguhkan dengan banyak acara anak-anak. Salah satunya adalah Ultraman yang bisa disebut sebagai asal mula film seri pahlawan seperti Kamen Rider, Super Sentai, dan lainnya.

Nah, untuk mengatasi kerinduan para penggemar Ultraman, Netflix pun akan membuat film adaptasi Ultraman. Namun, mereka akan membuat versi animasi dari film yang tayang perdana pada 1960-an tersebut.


BACA JUGA

Mulai besok HOOQ hadirkan Cek Toko Sebelah The Series

Menanti teror boneka Annabelle di 2019

Aquaman juarai box office luar negeri


Melansir dari Slashfilm (29/11), Netflix mengambil mitologi seputar Ultraman dan mengadaptasi waralaba Jepang legendaris ini ke dalam serial animasi. Tokoh utamanya adalah putra Hayata, sang Ultraman asli.

Dia harus mengambil mantel ayahnya yang sudah tua untuk melawan kekuatan jahat yang meniru pahlawan super. Serial ini didasarkan dari manga Ultraman terbaru oleh Eiichi Shimizu dan Tomohiro Shimoguchi yang diterbitkan pada tahun 2015.

Sangat menarik untuk melihat pertama kalinya karakter legendaris ini digambarkan dalam bentuk animasi CG, meski saya kurang menyukainya. Tapi, mengingat Netflix akan mengadopsi manga secara langsung, saya masih memiliki harapan agar seri ini akan tetap menarik untuk ditonton.

Sekadar informasi, Ultraman menjadi serial TV live-action  pada1966. Ceritanya berpusat pada pertahanan anti-raksasa khusus yang dapat berubah menjadi alien raksasa yang disebut Ultraman.

Pertunjukan ini kemudian menjadi fenomenal. Kemudian lahirlah genre tokusatsu yang kemudian menjadi Power Rangers, Kamen Rider, dan film pahlawan asal Jepang lainnya. Hingga saat ini Ultraman sendiri masih merupakan ikon budaya pop Jepang yang telah muncul di film, gim video, dan manga. 

Selain Ultraman, pada 2019 mendatang Netflix juga akan melakukan reboot terhadap salah satu anime legendaris Jepang lainnya, yakni Neon Genesis Evangelion.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: