Netflix bakal hadirkan film interaktif lain

Tak berhenti sampai Black Mirror: Bandersnatch, Netflix akan kembali menghadirkan film interaktif. Namun ada sinyal bahwa film ini tidak melulu tampil dengan nuansa gelap seperti pada Bandersnatch.

Netflix bakal hadirkan film interaktif lain Source: Google

Sukses dengan kisah original Black Mirror: Bandersnatch tak membuat Netflix berpuas diri. Layanan streaming video ini dikabarkan akan membuat tayangan interaktif lainnya. Hal ini disampaikan oleh VP Netflix, Todd Yellin.

Dilansir dari Variety (13/3), Todd Yellin menyatakan bahwa film Black Mirror: Bandersnatch telah menjadi hits di dunia. Untuk itu pihaknya akan “memasang taruhan” yang lebih besar untuk konten interaktif lainnya.


BACA JUGA

Florence Pugh bakal main di Black Widow

Ini judul film interaktif terbaru Netflix

Ezra Miller bakal menulis naskah dan berperan sebagai The Flash


“Kami memperkirakan setidaknya tahun depan atau dua tahun lagi untuk menghadirkan kisah interaktif. Dan itu tidak harus berupa fiksi sains, atau tidak harus gelap. Bisa saja film tersebut berupa komedi atau romansa dimana audiens dapat memilih, harus pergi dengan siapa.” ujar Todd Yellin.

Yellin secara lugas menyatakan bahwa konten interaktif Netflix di masa depan tidak harus sama dengan konsep yang dimiliki Bandersnatch. Ia tidak menutup kemungkinan adanya tayangan komedi interaktif, atau drama romansa interaktif, di mana penonton dapat memilih pasangan yang cocok untuk karakter dalam film.

Untuk diketahui, Black Mirror: Bandersnatch merupakan film interaktif pertama yang dibuat Netflix untuk kalangan dewasa. Film itu bercerita mengenai seorang anak muda yang menerima tugas untuk membuat gim interaktif berdasarkan sebuah novel.

Sebagai sebuah film interaktif, Bandersnatch menawarkan keleluasaan pada para penontonnya untuk menentukan jalan cerita dalam film. Setiap pilihan yang dibuat akan mempengaruhi hasil akhir film tersebut. Kalau ditotal bersama dengan seluruh pilihan yang ada, Black Mirror Bandersnatch punya durasi 5 jam dari durasi asli yang hanya 90 menit.

Netflix mengklaim kalau Black Mirror: Bandersnatch merupakan film yang sangat sulit dibajak. Para pembajak kesulitan menggabungkan seluruh pilihan yang ada sampai hanya menjadi 90 menit. Penonton versi bajakan harus rela menonton film ini dengan durasi 5 jam.

Sayangnya, penggunaan buku Choose Your Own Adventure justru berbuntut panjang. Pasalnya, penerbit buku tersebut menuntut Netflix karena menggunakan judul itu. Karena penggunaan judul itu jugalah yang membuat CYOA dikaitkan dengan hal-hal dewasa dan gelap, seperti penggunaan obat-obatan dan depresi.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: