Film Netflix, Black Mirror: Bandersnatch susah dibajak

Netflix membuktikan melalui film Black Mirror: Bandersnatch bahwa ada jenis film yang tidak mungkin untuk dibajak.

Film Netflix, Black Mirror: Bandersnatch susah dibajak Source: Hypebeast.com

Film interaktif besutan Netflix, Black Mirror: Bandersnatch tampaknya membangkitkan rasa penasaran orang banyak, terutama bagi mereka yang tidak berlangganan Netflix. Solusinya, para non-pelanggan Netflix akan mencari versi bajakannya di internet.

Namun, Netflix membuktikan bahwa sebuah film bisa saja menjadi sangat sulit untuk dibajak. Pasalnya, belum pernah ada film yang mengusung konsep tidak linear seperti Bandersnatch. Kesulitan tersebut bahkan diakui oleh para pembajak film.


BACA JUGA

Komedian Kevin Hart bakal main film superhero

It: Chapter Two diperkirakan raup USD95 juta pada penayangan perdananya

It: Chapter Two diperkirakan raup USD95 juta pada penayangan perdananya


Dilansir dari Hypebeast (5/1), sebuah deksripsi tentang film tersebut di Pirate Bay menjelaskan bahwa mereka telah memotong 68 pilihan dalam film besutan Netflix tersebut untuk menjadikannya sebuah film linear. Hasilnya, jika semua adegan digabungkan, film ini akan memilki durasi selama 5 jam 12 menit.

Tak hanya itu, beberapa thread di Reddit juga mempertanyakan bagaimana membajak film Bandersnatch. Beberapa orang bahkan berspekulasi, mesti ada sebuah software yang akan mengkompilasi seluruh pilihan dalam film tersebut menjadi satu.

Perlu diketahui, sebelumnya ada rumor yang beredar bahwa Netflix sengaja menghadirkan film interaktif. Ada beberapa alasan di baliknya, antara lain untuk menarik minat para penonton. Keduanya untuk koleksi data dan juga melawan aksi pembajakan film.

Bagi yang belum familiar, Black Mirror: Bandersnatch adalah film interaktif pertam Netflix yang ditujukan untuk audiens dewasa. Dalam film ini, penonton dapat memilih dua pilihan yang tentunya akan mempengaruhi jalan cerita. Setidaknya ada lima ending yang ditawarkan Netflix dalam film ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: