Cerai dari bos Amazon, Mackenzie bisa jadi wanita terkaya dunia

Perceraian Jeff Bezos dengan Mackenzie justru akan menjadikan istrinya sebagai wanita terkaya di dunia.

Cerai dari bos Amazon, Mackenzie bisa jadi wanita terkaya dunia (Foto: US Weekly)

CEO Amazon Jeff Bezos bercerai dengan istrinya - Mackenzie Bezos. Padahal biduk rumah tangganya telah dibangun selama 25 tahun. Menariknya, perceraian itu justru akan menjadikan Mackenzie sebagai wanita terkaya di dunia.

Nilai yang akan dibayarkan Bezos untuk mantan istrinya itu memang akan bergantung pada kompleksitas hukum perkawinan serta nilai Amazon. Namun diperkirakan nilainya akan mencapai 191 miliar dolar Australia atau setara Rp1.935 triliun. 


BACA JUGA

Amazon akan mungkinkan pengguna main gim tanpa unduh

Freedive, layanan streaming film gratis dari IMDb

Kerja lembur di malam Natal, mesin Alexa putuskan untuk liburkan diri


Soal perceraiannya, Bezos telah mengumumkan hal tersebut melalui Twitter. Dia juga mengatakan perpisahan itu akan menjadi perpisahan yang damai. "Kami tetap keluarga dan kami tetap menjadi teman yang saling menghargai," demikian cuitan Bezos.

Mengingat Amazon didirikan setahun setelah Bezos menikah, Mackenzie bisa berpendapat bahwa dirinya berhak atas setengah dari seluruh kekayaan Bezos yang berbasis di Amazon. Sementara kekayaan di luar perusahaan yang diperoleh selama mereka menikah, bisa dibagi secara adil bagi keduanya.

Dilansir News (11/1), perceraian Bezos berpotensi memengaruhi sahamnya di Amazon. Namun menurut USA Today, pengacara mengatakan Mackenzie tidak akan mungkin menyelesaikan perceraian dengan cara yang mengharuskan Bezos menjual saham, sehingga melemahkan kendalinya di perusahaan. Pasalnya dia berkeinginan kekayaan keluarga terus tumbuh. Bezos saat ini memiliki saham 15% di Amazon, atau bernilai sekitar USD111 juta. 

Mackenzie pertama kali bertemu Bezos saat dirinya pindah dari San Francisco ke New York. Kala itu dia diwawancara oleh Bezos. Saat itulah benih cinta muncul. Keduanya hanya berkencan selama tiga bulan saja hingga akhirnya mengikat janji di pelaminan.

Saat Bezos merintis Amazon di garasinya, Mackenzie lantas menjadi seorang penulis dan mendirikan organisasi anti-intimidasi Bystander Revolution, di mana dia menjabat sebagai direktur eksekutif. Mackenzie merilis dua buku berjudul The Testing of Luther Albright dan Traps.

Pasangan ini memiliki empat anak, satu putri yang diadopsi dari Tiongkok, dan tiga putra. Sayangnya Bezos dengan sang istri harus berpisah, meski 25 tahun hidup bersama membangun rumah tangga.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: