WD perkenalkan SSD baru, ditujukan untuk Workstation

Oleh: Nur Chandra Laksana - Jumat, 16 Agst 2019 19:29 WIB

Dengan menggunakan teknologi NVI SSD flash 96 layer 3D, seri Ultrastar DC dapat menyentuh kecepatan sangat tinggi hingga 720K IOPS.

Western Digital baru saja memperkenalkan jajaran SSD terbaru mereka. Kali ini, mereka memperkenalkan sebuah SSD yang ditujukan bagi komputer workstation, yang membutuhkan kecepatan write dan read yang tinggi.

Kali ini, mereka mengumumkan dua seri untuk NVI SSD flash 96 layer 3D. Kedua SSD tersebut adalah Ultrastar DC SN640 dan Ultrastar DC SN340. 

Keduanya dibangun khusus untuk menanggung beban kerja yang berfokus dalam kasus penggunaan campuran atau aplikasi yang sangat intensif. Selain itu, SSD ini juga dirancang untuk membangun fondasi yang kuat dan fleksibel untuk era skala zettabyte di masa depan.

Dengan memanfaatkan desain pengontrol SSD internal Western Digital, pengembangan firmware, dan integrasi vertikal, solusi baru ini menegaskan kekuatan perusahaan dalam mengembangkan inovasi yang memungkinkan data pelanggan berkembang di ranah cloud.

NVMe juga memiliki dampak besar pada perusahaan dan olah data-data perusahaan, terutama untuk analisis real-time, M2M dan IoT, dan teknologi yang muncul seperti infrastruktur komposabel.