Video TikTok akan berdurasi 10 menit

Oleh: Erlanmart - Selasa, 01 Mar 2022 15:51 WIB

Aplikasi berbagi video kreatif Tikok beberapa waktu lagi akan memungkinkan pengguna untuk mengunggah video berdurasi hingga 10 menit.

Source: Pixabay

Sekarang, orang-orang dapat mengunggah video hingga berdurasi 10 menit di TikTok. Perusahaan di balik aplikasi itu baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka meluncurkan pembaruan yang memungkinkan pengguna mengunggah video berdurasi hingga 10 menit.

Dilansir dari Gizmochina (1/3), ini adalah perubahan besar kedua setelah perpanjangan video TikTok dari 1 menit menjadi 3 menit pada Juli 2021. Perubahan ini terjadi sejak platform media sosial itu mengalami kesuksesan luar biasa di seluruh dunia.

Sekarang, perusahaan tersebut semakin memperpanjang total durasi videonya hingga 10 menit, karena platform ini tidak menunjukkan tanda-tanda melambat dan perubahan ini kemungkinan akan membantu konten kreator mengunggah konten yang lebih bervariasi juga.

“Kami selalu memikirkan cara-cara baru untuk membawa nilai bagi komunitas kami dan memperkaya pengalaman TikTok. Tahun lalu, kami memperkenalkan video lebih panjang, memberi komunitas kami lebih banyak waktu untuk berkreasi dan terhibur di Tiktok. Sekarang, kami bersemangat untuk mulai meluncurkan kemampuan untuk mengunggah video berdurasi hingga 10 menit, yang kami harap akan membuka lebih banyak kemungkinan kreatif bagi pembuat konten kami di seluruh dunia,” kata juru bicara TikTok.

Melalui perubahan ini, konten kreator dapat memasang video yang lebih panjang untuk demo masak, tutorial kecantikan, konten pendidikan, sketsa komedi, dan banyak lagi. Meskipun demikian, perusahaan mengatakan bahwa opsi untuk merekam video di aplikasi akan diluncurkan ke pengguna global selama beberapa minggu ke depan. Artinya, masih lama sebelum pengguna dapat memanfaatkan batas video yang diperpanjang.