Universal Pictures tunda sekuel film Sing

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Kamis, 02 Apr 2020 15:06 WIB

Setelah menunda film "Minions: The Rise of Gru", kini Universal Pictures juga menunda jadwal film "Sing 2" menjadi 22 Desember 2021 mendatang.

Source: Pinterest

Universal Pictures telah menunda penayangan film animasi "Sing 2". Dilansir dari Comicbook (2/4), film ini diubah jadwal tayangnya menjadi 22 Desember 2021, setelah sebelumnya dijadwalkan pada 2 Juli 2021. Pemindahan jadwal "Sing 2" menjadi salah satu dari serangkaian penundaan film yang disebabkan oleh pandemi Covid-19. 

Diketahui Universal juga telah menghentikan produksi pada semua proyek live-action yang sedang berlangsung. Studio Mac Guff Illumination di Paris, juga mengalami penutupan sebagai akibat dari perintah lockdown di Prancis. Selain "Sing 2", Universal sebelumnya telah memindahkan jadwal penayangan film "Minions: The Rise of Gru" dan menunda adaptasi filmnya dari Wicked yang belum diketahui. 

Pandemi Covid-19 juga menyebabkan film-film dari studio lain turut ditunda. Seperti film Fast & Furious 9, No Time to Die, A Quiet Place Part II, Peter Rabbit 2: The Runaway, Mulan, The New Mutants, Morbius, Ghostbusters: Afterlife, Uncharted, Wonder Woman 1984, Black Widow, dan lainnya. 

"Sing 2" akan kembali menayangkan karakter dari film pertamanya, yang disutradarai dan ditulis naskahnya oleh Garth Jennings. Ini juga akan kembali dimainkan oleh Reese Witherspoon, Scarlett Johansson, dan Matthew McConaughey. Sedangkan Nick Kroll dan Tori Kelly sudah digandeng untuk mengisi suara dalam peran yang belum diketahui. Di sisi lain, "Sing" pertama telah menjadi film populer di box office dengan meraup pendapatan USD634,1 juta atau setara Rp10,4 triliun secara global.