Twitter uji coba tambahkan emoji untuk berbagi reaksi

Oleh: Zhafira Chlistina - Kamis, 25 Mar 2021 10:11 WIB

Sebuah survei dari Twitter menunjukkan kalau aplikasi tersebut kini berencana untuk menampilkan emoji pada tombol reaksinya.

Source: Pexels

Twitter diketahui selama sebulan terakhir ini melakukan survei kepada pengguna terkait tombol reaksi yang akan diperluas. Aplikasi jejaring sosial ini berencana untuk menambahkan emoji sebagai tambahan reaksi pengguna pada sebuah tweet, menambahkan lebih banyak emoji, dari bentuk hati. 

“Kami sedang mencari cara tambahan bagi orang-orang untuk mengekspresikan diri mereka sendiri dalam percakapan yang terjadi di Twitter,” kata juru bicara Twitter tentang survei tersebut dikutip dari TechCrunch (25/3). 

Dalam survei tersebut, Twitter menyajikan beberapa usulan set emoji yang berbeda. Emoji-emoji itu mewakilkan emosi seseorang secara umum, termasuk hati, wajah tertawa dengan air mata, sajah berpikir, dan wajah menangis.

Selain itu, survei juga mengajukan beberapa variasi untuk menggambarkan reaksi mengagumkan dengan wajah kaget atau emoji api, memberikan dukungan dengan emoji pelukan atau tangan diangkat.