Twitter makan banyak memori, Elon Musk minta maaf

Oleh: Zhafira Chlistina - Senin, 29 Mei 2023 16:05 WIB

Di dalam tangkapan layar yang dibagikan Elon Musk di Twitter, terdapat empat aplikasi lainnya yang menunjukkan besaran memori yang digunakan, antara lain Twitter, Discord, WhatsApp, dan PornHub.

Source: Unsplash/Claudio Schwarz

CEO Twitter Elon Musk baru-baru ini melontarkan permintaan maaf kepada pengguna karena konsumsi ruang yang disebabkan aplikasi media sosial tersebut. Musk, dalam sebuah tweet, membagikan tangkapan layar yang mengungkapkan bahwa aplikasi Twitter mengisi 9,52GB ruang penyimpanan.

Mengekspresikan penyesalan, Musk berkomentar, "Maaf, aplikasi ini menghabiskan banyak ruang." Dia mengakui bahwa penggunaan Twitter telah meroket mengikuti perubahan yang dia terapkan pada platform, menghasilkan keterlibatan yang dinamis dalam "alun-alun kota digital".

Kembali pada bulan Maret, Musk menyebutkan Twitter mengalami pertumbuhan cepat. Aplikasi melampaui 8 miliar menit pengguna per hari. Musk menekankan bahwa para pengguna ini mewakili beberapa individu "paling berpengaruh dan cerdas di planet ini", dikutip dari Business Today (29/5).

Sorry this app takes up so much space pic.twitter.com/bCCfcOhNJt — Elon Musk (@elonmusk) May 28, 2023

Di dalam tangkapan layar yang dibagikan Musk di Twitter, terdapat empat aplikasi lainnya yang menunjukkan besaran memori yang digunakan. Aplikasi antara lain Twitter, Discord, WhatsApp, dan yang terakhir, yang mengundang komentar di postingan Musk, yakni PornHub.