sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Senin, 29 Mei 2023 16:05 WIB

Twitter makan banyak memori, Elon Musk minta maaf

Di dalam tangkapan layar yang dibagikan Elon Musk di Twitter, terdapat empat aplikasi lainnya yang menunjukkan besaran memori yang digunakan, antara lain Twitter, Discord, WhatsApp, dan PornHub.

Twitter makan banyak memori, Elon Musk minta maaf
Source: Unsplash/Claudio Schwarz

CEO Twitter Elon Musk baru-baru ini melontarkan permintaan maaf kepada pengguna karena konsumsi ruang yang disebabkan aplikasi media sosial tersebut. Musk, dalam sebuah tweet, membagikan tangkapan layar yang mengungkapkan bahwa aplikasi Twitter mengisi 9,52GB ruang penyimpanan.

Mengekspresikan penyesalan, Musk berkomentar, "Maaf, aplikasi ini menghabiskan banyak ruang." Dia mengakui bahwa penggunaan Twitter telah meroket mengikuti perubahan yang dia terapkan pada platform, menghasilkan keterlibatan yang dinamis dalam "alun-alun kota digital".

Kembali pada bulan Maret, Musk menyebutkan Twitter mengalami pertumbuhan cepat. Aplikasi melampaui 8 miliar menit pengguna per hari. Musk menekankan bahwa para pengguna ini mewakili beberapa individu "paling berpengaruh dan cerdas di planet ini", dikutip dari Business Today (29/5).

Di dalam tangkapan layar yang dibagikan Musk di Twitter, terdapat empat aplikasi lainnya yang menunjukkan besaran memori yang digunakan. Aplikasi antara lain Twitter, Discord, WhatsApp, dan yang terakhir, yang mengundang komentar di postingan Musk, yakni PornHub.

PornHub menguras paling banyak ruang penyimpanan dengan total 11,50GB. Ini menunjukkan Twitter tidak masih berada di bawah PorhHub. Sementara, Discord memakan ruang 2,01GB dan WhatApp 1,31GB.

Bicara soal penyimpanan ruang, Twitter memungkinkan pengguna iOS menghapus cache data langsung dari aplikasi, yang membantu mencegah memori iPhone pengguna membengkak dengan video, GIF, dan meme yang dimuat sebelumnya di platform.

Berikut ini cara menghapus cache data Twitter di iPhone:

  1. Buka aplikasi Twitter di iPhone dan ketuk profil di pojok kiri atas. 
  2. Ketuk "Settings & privacy".
  3. Di bawah kategori "General", ketuk "Data usage".
  4. Di bawah subjudul "Storage", Anda akan melihat berapa banyak ruang yang telah digunakan aplikasi Twitter Anda untuk menyimpan data web dan media.
  5. Untuk menghapusnya, ketuk masing-masing lalu pilih "Clear media storage" dan / atau "Clear web storage" untuk menghemat ruang.
Share
×
tekid
back to top