Tokoscore hadirkan layanan Income Prediction dan Fraud Flags

Oleh: Litalia Putri - Jumat, 16 Sep 2022 14:47 WIB

Tokoscore, salah satu afiliasi Tokopedia, meluncurkan produk terbaru Income Prediction dan Fraud Flags demi mendorong inklusi keuangan di Indonesia.

Dokumen Tokoscore

Tokoscore, perusahaan penyedia layanan Innovative Credit Scoring (ICS) yang terafiliasi dengan Tokopedia, meluncurkan produk terbaru yakni Income Prediction dan Fraud Flags. Layanan ini dihadirkan demi mendorong inklusi keuangan di Indonesia. 

“Berbagai produk atau layanan ICS dari Tokoscore, seperti Income Prediction dan Fraud Flags, diharapkan bisa mempermudah para mitra strategis di industri keuangan menilai kapasitas dan karakter calon peminjam guna menyediakan layanan keuangan ke lebih banyak masyarakat Indonesia, khususnya yang belum mendapatkan akses ke layanan keuangan,” ujar CEO Tokoscore, Herman Widjaja melalui keterangan resminya (16/9).

Herman menjelaskan, layanan Income Prediction dapat memberikan prediksi nilai pendapatan dari calon peminjam untuk membantu para mitra strategis di industri keuangan dalam menilai kapasitas dari para calon peminjam. Sedangkan layanan Fraud Flags disebut bisa memberikan informasi jika calon peminjam memiliki aktivitas atau perilaku mencurigakan di platform e-commerce, Tokopedia.

Lebih lanjut, Herman juga menegaskan, produk atau layanan dari perusahaan Tokoscore hanya akan memberikan hasil scoring kepada para mitra strategis mereka. Dengan kata lain, pihaknya tidak pernah memberikan informasi dalam bentuk data spesifik pengguna. 

“Produk atau layanan Tokoscore dinilai berdasarkan aktivitas transaksi dan pola perilaku calon peminjam di platform e-commerce, Tokopedia, mengedepankan prinsip keamanan dan perlindungan data pribadi peraturan yang berlaku,” tambah Herman. “Serta, telah memiliki sertifikasi ISO 27001 sehingga para mitra strategis dapat menggunakan layanan ICS dari Tokoscore secara aman.”