Tips pemasaran di Instagram untuk pemula

Oleh: Zhafira Chlistina - Selasa, 31 Mar 2020 11:34 WIB

Untuk berbisnis di Instagram, pengguna bisa menggunakan fitur Insights untuk mengetahui konten mana yang lebih banyak engagement (keterlibatan) dengan followers.

Source: Phinemo

Instagram telah berkembang menjadi platform jual beli online. Siapa pun kini lebih memilih instagram sebagai strategi digital marketing. Instagram kendatinya merupakan platform berbagi foto. Namun dengan banyaknya pengguna, platform ini menjadi pasar yang sangat berpotensi khususnya bagi pebisnis milenial atau bisnis yang menargetkan kaum milenial.

Untuk menjalankan kampanye pemasaran yang sukses di Instagram, diperlukan perencanaan dan strategi yang cermat sama seperti platform lainnya. Kali ini Tek.id akan membagikan tips pemasaran di Instagram bagi pemula.

1.Ubah ke profil bisnis

Instagram menyediakan berbagai jenis profil untuk penggunanya yang beragam. Untuk pengguna yang bertujuan pada bisnis, tersedia profil bisnis yang pengguna dapat pilih. Keuntungan dari profil ini adalah memudahkan calon konsumen mengontak anda. Anda juga bisa membuat iklan dan membagikannya. Melalui profil bisnis, anda dapat memantau Insights bisnis anda dengan melihat postingan anda.

2.Gunakan Insights