Tips bisnis ala Facebook untuk sambut Ramadan 2020

Oleh: Lely Maulida - Kamis, 26 Mar 2020 15:58 WIB

Bulan Ramadan akan segera hadir dalam waktu dekat. Mengingat kondisi di Indonesia berubah akibat penyebaran virus corona (Covid-19) ada beberapa perubahan yang terjadi terkait perilaku pengguna saat Ramadan.

Source: Pexels

Bulan Ramadan akan segera hadir dalam waktu dekat. Mengingat kondisi di Indonesia berubah akibat penyebaran virus corona (Covid-19) ada beberapa perubahan yang terjadi terkait perilaku pengguna saat Ramadan. Misalnya peningkatan pembelian produk kebersihan hingga mengurangi makan di luar rumah.

Facebook melakukan riset bekerja sama dengan Kantar untuk menganalisa perilaku pengguna saat Ramadan tiba. Ada 4 di antara temuan yang berhasil dirangkum oleh perusahaan asal Amerika Serikat itu berdasarkan survei online yang dilakukan pada 951 orang. Berikut beberapa temuan survei tersebut:

● 83% masyarakat Indonesia yang menjalani Ramadan mengatakan bahwa ponsel membantu mereka untuk menjalankan ibadah selama bulan Ramadhan.

● 93% responden setuju bahwa Ramadan merupakan momen untuk menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga.

● 89% responden juga sepakat bahwa tetap terhubung itu sangat penting agar mereka dapat menerima informasi terkini selama Ramadhan.