TikTok hadirkan fitur posting foto bergaya carousel

Oleh: Zhafira Chlistina - Jumat, 07 Okt 2022 11:29 WIB

Photo Mode memungkinkan pengguna memposting lebih dari satu foto dalam format carousel, mrip dengan yang dimiliki Instagram.

Pesaing TikTok berbondong-bondong membuat fitur dengan orientasi video untuk menyaingi platform tersebut. Namun, sementara jejaring sosial lain fokus pada video, TikTok sendiri sekarang beralih ke arah lain, yakni foto.

TikTok baru saja mengumumkan rangkaian fitur edit baru, salah satunya yang menarik perhatian adalah Photo Mode. Sebab, fitur ini mengingatkan kita dengan postingan foto bergaya carousel yang ada di Instagram.

Photo Mode memungkinkan pengguna memposting lebih dari satu foto dalam format carousel. Pengguna dapat menggeser gambar pada postingan tersebut dan akan secara otomatis menampilkan gambar satu per satu.

Meski terlihat mirip dengan carousel Instagram, namun Photo Mode TikTok memiliki kemampuan yang tidak bisa dilakukan di Instagram. Pengguna dapat menambahkan audio atau musik pada unggahan Photo Mode, sebagaimana konten video yang ada di platform tersebut.

We're excited to highlight a range of new editing and creation tools available on TikTok ???? https://t.co/aOchdcIdT9