sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Jumat, 07 Okt 2022 11:29 WIB

TikTok hadirkan fitur posting foto bergaya carousel

Photo Mode memungkinkan pengguna memposting lebih dari satu foto dalam format carousel, mrip dengan yang dimiliki Instagram.

TikTok hadirkan fitur posting foto bergaya carousel

Pesaing TikTok berbondong-bondong membuat fitur dengan orientasi video untuk menyaingi platform tersebut. Namun, sementara jejaring sosial lain fokus pada video, TikTok sendiri sekarang beralih ke arah lain, yakni foto.

TikTok baru saja mengumumkan rangkaian fitur edit baru, salah satunya yang menarik perhatian adalah Photo Mode. Sebab, fitur ini mengingatkan kita dengan postingan foto bergaya carousel yang ada di Instagram.

Photo Mode memungkinkan pengguna memposting lebih dari satu foto dalam format carousel. Pengguna dapat menggeser gambar pada postingan tersebut dan akan secara otomatis menampilkan gambar satu per satu.

Meski terlihat mirip dengan carousel Instagram, namun Photo Mode TikTok memiliki kemampuan yang tidak bisa dilakukan di Instagram. Pengguna dapat menambahkan audio atau musik pada unggahan Photo Mode, sebagaimana konten video yang ada di platform tersebut.

Dilansir dari Digital Trends (7/10), Photo Mode diluncurkan dan akan tersedia di Amerika Serikat (AS) dan "sebagian besar wilayah secara global." Tidak diketahui wilayah mana saja yang dimaksud.

Jika aplikasi lain berusaha menyama-nyamai TikTok, TikTok sendiri menggabungkan fitur dan konsep dari beberapa pesaing belakangan ini. Belum lama, perusahaan mengumumkan fitur atau aplikasi terpisah yang memungkinkan pengguna mengunggah foto harian. Versi TikTok yang dikloning dari aplikasi media sosial BeReal ini disebut TikTok Now. 

Selain itu, TikTok pada Mei lalu menambahkan tab Teman, di mana mereka dapat melihat video atau konten dari daftar teman. Ini terasa seperti mengambil halaman dari Facebook atau Instagram versi lama. 

Share
×
tekid
back to top