TikTok bantah isu bakal dijual oleh ByteDance

Oleh: Nur Chandra Laksana - Jumat, 27 Des 2019 09:34 WIB

Dalam sebuah memo internal yang ditulis oleh kepala TikTok, Alex Zhu, dia menyangkal adanya penjualan saham TikTok oleh ByteDance.

Bloomberg mengabarkan bahwa indukan dari TikTok, yakni ByteDance tengah mempersiapkan diri untuk menjual saham TikTok. Hal ini cukup mengejutkan dikarenakan saat ini aplikasi tersebut sedang tumbuh dengan baik.

Namun baru-baru ini kepala TikTok, Alex Zhu, telah memberikan keterangan resmi terkait dengan pemberitaan tersebut. Dia menyangkal adanya isu yang kurang mengenakkan tersebut dalam sebuah catatan internal kepada staf yang menangani laporan tersebut.

The Verge (27/12/2019) melaporkan, Reuters kemudian berhasil mendapatkan catatan tersebut. "Dari waktu ke waktu Anda dapat membaca berita di media yang tidak benar,” kata Alex, menyebut laporan Bloomberg tidak akurat.

Dia menambahkan bahwa para eksekutif belum menyelenggarakan diskusi dengan pembeli potensial TikTok. “Kami juga tidak memiliki niat untuk itu." Perwakilan TikTok juga mengatakan kepada Bloomberg bahwa rumor ini sama sekali tidak pantas.

Laporan Bloomberg tiba ketika TikTok terus mendapat perhatian dari pejabat Amerika beberapa bulan terakhir. Beberapa senator memperingatkan aplikasi itu bisa menjadi ancaman keamanan nasional.