TikTok, jadi aplikasi non gaming yang paling banyak diunduh di dunia

Oleh: Hieronimus Patardo - Selasa, 11 Agst 2020 11:16 WIB

TikTok kembali menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh. Laporan Sensor Tower menyebut kala TikTok menjadi aplikasi non gaming yang paling banyak diunduh.

Baru-baru ini, Sensor Tower mengumumkan daftar aplikasi mobile yang paling banyak diunduh di dunia untuk Juli 2020. Daftar itu memuat 10 aplikasi dengan jumlah unduhan terbanyak, baik di Google Play Store dan App Store. Menurut laporan Sensor Tower, TikTok dan Douyin, aplikasi TikTok versi Tiongkok berada di urutan pertama aplikasi non gaming. 

Untuk diketahui, Sensor Tower menyebut bahwa TikTok sudah mendapat jumlah unduhan sebanyak 65.2 juta kali. Jumlah ini meningkat sebanyak 21,4% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. 

Menariknya, Amerika Serikat menjadi negara yang paling banyak mengunduh TikTok bulan ini. Amerika Serikat menyumbangkan jumlah unduhan sebanyak 9.7% dari total unduhan yang ada. Sementara di peringkat kedua, ada Indonesia yang menyumbangkan total unduhan sebanyak 8,5%. 

Dilansir dari Gizchina (11/8), Facebook menempati urutan kedua dengan jumlah unduhan sebanyak 53,6 juta. Aplikasi ini paling banyak diunduh di India dengan total 23,1% dari jumlah unduhan. Indonesia lagi-lagi berada di urutan kedua dengan jumlah unduhan 9,1%.