Sony punya dua kamera andalan baru di Indonesia

Oleh: Erlanmart - Sabtu, 24 Agst 2019 09:00 WIB

Kamera pertama adalah mirrorless Sony a7R IV yang memiliki sensor full-frame beresolusi 61 MP, dan yang lainnya adalah RX100 VII.

Lewat acara bertajuk Alpha Festival 2019, Sony Jumat lalu (23/8) menelurkan dua kamera andalannya ke pasar Indonesia, yakni a7R IV dan RX100 VII. a7R IV merupakan kamera mirrorless dengan sensor full-frame dengan resolusi tinggi 61 MP. Tidak ketinggalan pula teknologi backside ilumination (BSI) dan Exmor-R agar menjanjikan hasil yang tetap optimal ketika memotret dalam kondisi penerangan redup dengan minim noise.

Para fotografer juga dapat memotret foto beresolusi 240 MP berkat bantuan mode pixel-shift. Jika kamu ingin mengambil file RAW berukuran sangat besar agar lebih dapat diolah menggunakan software editing, pengguna dapat menggunakan mode APS-C beresolusi 26,2 MP.

Model mirrorless full-frame terbaru ini dilengkapi dengan sistem stabilisasi gambar 5 arah berbasis in-body image stabilization (IBIS) dan Sony mengatakan telah mengaturnya untuk dapat mendukung kapasitas pengambilan gambar resolusi tinggi.

Sony 7R IV mengantungi electronic viewfinder (EVF) berteknologi panel OLED beresolusi 5,76 juta dot agar dapat melakukan komposisi dengan tampilan lebih tajam dibandingkan dengan menggunakan layar LCD di belakangnya. Dengan resolusi sekitar 1,6x dibandingkan dengan EVF pada a7R III, EVF terbaru ini memiliki gambaran yang sangat akurat.

Jajaran ISO yang dimilikinya adalah 100-32000. Fotografer juga dapat meningkatkan jajaran ISO menjadi 50-102400 yang seharusnya dapat menghadirkan hasil foto optimal dalam setiap pencahayaan. Selain resolusinya yang sangat tinggi, A7R IV juga dapat melakukan pemotretan continuous pada 10 fps dalam keadaan AF berubah-ubah. Ada pula fitur phase detection AF sebanyak 567 poin dan contrast AF sebanyak 425 poin.