Selain 5G, ini 5 hal baru dari iPhone 12 Series

Oleh: Hieronimus Patardo - Rabu, 14 Okt 2020 16:15 WIB

iPhone 12 Series resmi meluncur. Sejumlah inovasi baru diterapkan di iPhone 12, di antaranya dukungan LiDAR, koneksi 5G dan sejumlah inovasi lainnya.

Apple resmi memperkenalkan iPhone 12 Series. Ini juga merupakan jajaran iPhone pertama yang hadir dengan dukungan 5G. Berbagai inovasi tentunya disiapkan Apple untuk dibenamkan di jajaran iPhone 12 ini. Lantas, apa saja hal baru yang ditawarkan Apple di iPhone 12 Series ini? 

Dukungan koneksi 5G
Sudah disebut sebelumnya, kalau iPhone 12 Series menjadi line up pertama iPhone yang mendukung koneksi 5G. Tidak dapat dipungkiri, kalau 5G akan membuka lebih banyak kesempatan dan skenario dalam penggunaan internet. Latensi rendah dan kecepatan tinggi jadi jaminan koneksi internet ini

Dukungan 5G menjadi salah satu poin utama dalam hadirnya iPhone 12. Pasalnya di saat banyak flagship Android sudah mendukung koneksi 5G, Apple masih berkutat dengan 4G. Ini debut perdana iPhone dengan dukungan 5G. 

Desain flat alumunium
iPhone 12 Series mengusung desain berbeda dengan iPhone modern saat ini. Chassis melengkung tidak lagi hadir di iPhone 12. Jika diperhatikan, desain ini mirip dengan iPhone 4. Pinggiran datar ini identik dengan iPhone 4, begitu pula dengan lapisan kaca di bagian belakangnya. 

iPhone 12 hadir dengan lima varian warna, yakni Biru, Hijau, Hitam, Putih dan Merah. Tidak hanya bagian belakangnya yang berlapis kaca, layarnya pun sudah dilindungi dengan Ceramic Shield. Lapisan ini digunakan untuk menggantikan lapisan standar pada layar iPhone pada umumnya. Apple menyebut kalau Ceramic Shield ini menggunakan kristal nano-keramik dan menawarkan perlindungan jatuh 4x lebih baik dari lapisan layar biasa.