sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
Selasa, 13 Okt 2020 23:45 WIB

Apple resmikan iPhone 12 dan iPhone 12 Mini, ini harganya

Apple akan menjual iPhone 12 seharga Rp11,7 juta, sedangkan untuk iPhone 12 Mini, calon pengguna akan dikenakan harga Rp10,2 juta.

Apple resmikan iPhone 12 dan iPhone 12 Mini, ini harganya
Apple iPhone 12 dan iPhone 12 Mini

Apple baru saja menggelar event terbaru mereka yang bertajuk “Hi, Speed”. Seperti spekulasi yang banyak beredar, ternyata kali ini mereka memperkenalkan jajaran terbaru dari iPhone.

Kali ini, Apple memperkenalkan iPhone 12. Yang digarisbawahi oleh Apple adalah kehadiran modem 5G di dalam perangkat mereka. Pada akhirnya Apple dapat menyusul teknologi yang sudah dipakai smartphone Android semenjak akhir tahun lalu.

Apple menggunakan prosesor terbaru mereka yakni A14 Bionic di jajaran iPhone 12. Seperti diketahui, prosesor ini didasarkan dari teknologi fabrikasi 5nm yang lebih irit daya, namun sangat bertenaga.

Sayangnya, Apple masih enggan memberi tahu siapa yang mereka gandeng untuk menghadirkan jaringan 5G di iPhone 12. Kemungkinan besar, mereka menggunakan modem milik Qualcomm karena iPhone 12 sudah mendukung 5G MMWave.

Untuk bagian kamera, mereka masih menggunakan kamera ganda sebagai kamera utamanya. Kali ini, mereka menggunakan sensor 12MP di kedua kamera tersebut, dengan beberapa perbedaan.

Kamera utamanya memiliki aperture f/1,6 dengan 7 elements lens, 26mm focal length dengan OIS. Sedangkan kamera ultra wide angle memiliki aperture f/2,4 dengan 5 elements lens, 13mm focal length dengan 120 derajat angle view.

Menggunakan prosesor terbaru, membuat Apple percaya diri mengklaim bahwa hasil foto di keadaan gelap menggunakan iPhone 12 akan meningkat drastis, baik di kamera depan maupun semua kamera belakang jika dibandingkan pendahulunya. Hal ini sangat menyenangkan bagi mereka yang gemar berfoto di malam hari.

Ukuran iPhone 12 sama dengan iPhone 11. Tapi, layarnya ditingkatkan menjadi 6,1 inci dengan resolusi 2532 x 1170 pixel, hadir dengan 2,8 juta pixel, kepadatan layar 446 ppi, dan dukungan HDR serta Dolby System. Apple menyebutnya sebagai Super Retina XDR.

Selain itu, mereka juga mengatakan bahwa dengan bekerja sama dengan Corning, mereka menciptakan lapisan pelindung layar bernama Ceramic Shield. Apple mengklaim ketahanan dari lapisan ini empat kali lebih keras jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Tapi, yang paling menarik dari presentasi ini adalah di bagian akhirnya. Apple juga memperkenalkan iPhone 12 Mini sebagai alternatif bagi para penggemarnya. Perbedaannya dengan iPhone 12 reguler hanya ada di ukuran layar saja.

iPhone 12 Mini akan memiliki ukuran layar 5,4 inci, yang setara dengan iPhone SE 2020. Layarnya datang dengan Super Retina XDR dengan resolusi layar 2340 x 1080, 476 ppi, dan juga dukungan HDR dan Dolby System.

Tak lupa, mereka juga mengumumkan teknologi MagSafe untuk iPhone 12 series. Teknologi ini datang dalam beberapa bentuk, dan diklaim dapat mengisi daya perangkat tersebut secara nirkabel sebesar 15W.

Untuk harga, iPhone 12 akan mulai dijual dengan harga USD799 atau Rp11,7 juta yang akan dapat dipesan 16 Oktober dan akan dikirimkan pada 23 Oktober. Sedangkan iPhone 12 Mini akan dihargai USD699 atau Rp10,2 juta, yang akan dapat dipesan 6 November dan dikirimkan pada 13 November.

Share
×
tekid
back to top