Samsung tantang headphone Sony dengan AKG Y600 NC

Oleh: Erlanmart - Senin, 27 Jul 2020 10:42 WIB

AKG Y600 NC merupakan headphone nirkabel berbasis teknologi Bluetooth dengan daya tahan baterai hingga 25 jam (ANC aktif).

Salah satu fitur yang kini kerap dibicarakan dalam hal teknologi headphone adalah peredam bising aktif (ANC). Fitur ini menjanjikan suara musik yang lebih jernih karena tidak akan tercampur dengan suara sekitar. Berbicara seputar ANC, mungkin Sony WH-1000XM3 merupakan produk dengan ANC terbaik berkat prosesor khusus yang diusungnya.

Dilansir dari Gizmochina (27/7), Samsung berharap untuk mengambil takhta tersebut dari Sony dengan meluncurkan headphone AKG Y600 NC dengan fitur peredam bising aktif atau Active Noise Canceling. Selain itu, mereka juga mengumumkan versi yang berbeda lewat AKG Y400.

AKG Y600 NC merupakan headphone nirkabel berbasis teknologi Bluetooth dengan daya tahan baterai hingga 25 jam (ANC aktif). Dalam pengisian baterai selama 10 menit, penggunaannya dapat bertahan hingga 4 jam. Y600 memerlukan waktu 2 jam agar baterainya terisi penuh.

Headphone ini juga memiliki mode Smart Ambient Aware yang dapat memungkinkan suara eksternal masuk melalui mikrofon bersamaan dengan musik yang diputar, ini berguna untuk bersepeda atau skuter di jalan yang ramai.

Sedangkan fitur TalkThru berguna untuk mengecilkan volume suara musik secara otomatis ketika headphone mendeteksi pengguna sedang berbicara. Musik juga akan berhenti secara otomatis ketika pengguna melepaskan dari kepala, dan lanjut memutar musik kembali ketika pengguna mengenakannya.